Paramount Pictures baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membuat sebuah film spinoff A Quiet Place. Paramount mengumumkan bahwa filmnya berlatar di alam semesta A Quiet Place, tetapi terpisah dari kontinuitas dua film A Quiet Place yang telah rilis lebih dulu. Film tanpa judul tersebut rencananya akan rilis pada tanggal 31 Maret 2023. John Krasinski yang menulis naskah dan menyutradarai film pertama dan kedua dipastikan akan dilibatkan kembali dalam spinoff A Quiet Place.

Namun yang harus dicatat bahwa Krasinski hanya akan memproduseri dan mengawasi pembuatan filmnya saja, karena naskah dan filmnya akan disutradarai oleh Jeff Nichols. Jeff Nichols sebelumnya sukses menggarap film Loving yang rilis tahun 2016 lalu. Karena spinoff A Quiet Place masih dalam tahap pengembangan awal, belum ada detail plot yang terungkap. Krasinski akan memproduseri filmnya di bawah bendera Sunday Night. Ia juga akan dibantu oleh Michael Bay dan Brad Fuller sebagai produser.

Selain menggarap spinoff A Quiet Place, kabarnya Paramount Pictures juga akan membuat film A Quiet Place 3 untuk melengkapi cerita trilogi A Quiet Place. Kabarnya, film A Quiet Place 3 akan dirilis lebih dulu, yaitu pada tahun 2022 mendatang. Karena dirilis lebih dulu, maka sepertinya Paramount Pictures akan lebih berfokus pada A Quiet Place 3 dibanding spinoff A Quiet Place.

A Quiet Place terbukti menjadi franchise yang sangat sukses. Film A Quiet Place 2 yang saat ini rilis bahkan berhasil menjadi film tersukses yang rilis di bioskop pada era pandemi. Melihat kesuksesan besar yang di dapat, maka sangat wajar jika Paramount Pictures akhirnya melebarkan franchise A Quiet Place ini. Berkat tangan dingin John Krasinski, franchise A Quiet Place menjadi salah satu franchise horor yang paling ditunggu di tahun penayangannya.