Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Disney akan membuat film sekuel Cruella yang akan dibintangi kembali oleh Emma Stone. Saat ini, film keduanya masih dalam tahap pengembangan awal. Sutradara film Cruella, Craig Gillespie, dan penulis skenario film pertama, Tony McNamara, akan kembali mengerjakan film keduanya. Namun, tidak banyak informasi lainnya yang bisa digali dari proyek tersebut.

Berita tentang dibuatnya sekuel Cruella datang setelah pekan kedua penayangan film pertama Cruella. Film tersebut ditayangkan perdana secara bersamaan di bioskop dan Disney+ dengan Premier Access pada 28 Mei. Pada saat berita ini ditulis, film Cruella berhasil mendapatkan pendapatan 48,5 juta dollar di box office seluruh dunia dengan 32,4 juta berasal dari pendapatan di Amerika Serikat.

Meskipun Disney tidak membocorkan berapa banyak orang yang menonton film Cruella di Disney+, tetapi banyak yang memprediksi bahwa film tersebut telah menghasilkan tambahan pendapatan sebesar 20,57 juga dollar, melalui Premier Accessnya. Filmnya juga mendapatkan rating “Fresh” di Rotten Tomatoes sebesar 74% dan mendapatkan 97% untuk skor dari penonton. Melihat kesuksesan tersebut, maka sangat wajar jika Disney melanjutkan film sekuelnya.

Buat kalian yang belum menonton, film Cruella masih dapat kalian saksikan di beberapa bioskop tanah air. Filmnya menceritakan tentang asal-usul Cruella yang merupakan penjahat di film 101 Dalmatians. Selain dibintangi oleh Emma Stone, filmnya juga dibintangi oleh Paul Walter Hauser, Joel Fry, Emily Beecham, Kirby Howell-Baptiste dan Mark Strong. Film Cruella menjadi film Disney yang cukup gelap, namun tetap dapat disaksikan oleh keluarga.