Sosok “monster” Swamp Thing biasanya erat kaitannya dengan Alec Holland, karakter di balik monster tersebut. Namun, di era Infinite Frontier, DC Comics memberikan perubahan terhadap Swamp Thing di mana bukan lagi Alec Holland yang menjadi sosok di balik Swamp Thing melainkan Levi Kamei. Dalam seri komik The Swamp Thing karya Mike Spencer, Levi Kamei sendiri merupakan seorang pria yang berasal dari New Delhi.

Dalam perjalannya ke New York, Levi sempat mendapatkan penglihatan bagaimana dirinya terhubung dengan kekuatan alam, yang kemudian merubahnya menjadi Swamp Thing. Levi sendiri masih berusaha untuk mencari tahu lebih banyak mengenai apa yang terjadi pada dirinya. Dan ketika asal-usul Levi mulai terungkap, dia pun pada akhirnya menerima perannya sebagai pahlawan super setelah dia berdiskusi dengan pendahulunya, Alec Holland.

Setelah mengalirkan kekuatan barunya sebagai Swamp Thing untuk mengalahkan seorang supervillain the Pale Wandere di gurun Sonoran Arizona, Levi setuju untuk kembali melakukan MRI di New York untuk menggali lebih lanjut koneksinya dengan the Green. Dan ketika Levi mulai tahu lebih banyak tentang kekuatannya dan juga Parliament of Trees, dia kemudian “bertemu” dengan Alec Holland.

Sebelum muncul dari dunia lain, Alec mengkonfirmasi bahwa dia hanyalah “kepanjangan” dari sosok yang sebelumnya juga menyatu dengan the Green dan bukanlah jiwa asli dari sosok tersebut. ketika Alec perlahan menghilang, dia sempat memberikan semangat terhadap Levi untuk terus berjuang sebagai Swamp Thing, dan juga sekaligus mengingatkan Levi bahwa ada banyak musuh-musuh lama yang akan kembali dan mengincar nyawanya.

Masih belum diketahui bagaimana Alec Holland meninggalkan perannya sebagai Swamp Thing dan mewariskan kekuatannya, ketika kekuatan alam menyerap jiwanya ketika dia tewas di sebuah rawa di Lousiana. Cerita Brightest Day kembali membangun cerita Alec sebagai sosok di balik karakter Swamp Thing. Apapun situasi yang terjadi, penglihatan (vision) yang dialami oleh Levi mengindikasikan bahwa Alec memang sudah pergi selamanya dan memberikan kekuatnnya kepada Levi.

Setelah mengembangkan koneksinya dengan monster hijau tersebut, Levi sempat mengalami momen flashback ketika dia masih berada di India, bersama dengan adiknya melaksanakan sebuah ritual di desanya. Ketika Levi menjadi Swamp Thing, kekuatan elemental dalam dirinya mengungkapkan bahwa sang adik ternyata berusaha untuk mendapatkan kekuatan Swamp Thing.

Namun, yang terjadi adalah justru Levi yang dipilih oleh kekuatan alam tersebut untuk menjadi Swamp Thing. Meskipun nasib dari adik Levi masih belum diketahui, diungkapkan bahwa dia sekarang memiliki kekuatan elementalnya sendiri dan merasa dikhianati oleh sang kakak. Dia juga sudah bersumpah untuk membalas dendam terhadap the Green dan Swamp Thing atas apa yang terjadi.

Apa yang terjadi kepada adik dari Levi seolah memiliki cerita yang sama dari musuh klasik Swamp Thing yaitu Anton Arcane. Hal ini seolah memberikan petunjuk bahwa Levi baru saja memiliki musuh bebuyutannya sendiri yang mungkin memiliki kekuatan yang sama seperti halnya Arcane dan keluarganya. Selain sang adik, dengan Jason Woodroe juga masih kabur dan sadar bahwa the Green sudah memiliki juara baru, Levi sepertinya sudah memiliki lebih dari satu musuh untuk dihadapi.

Dengan Alec Holland yang sudah tidak ada lagi untuk memberikan petunjuk dan pepatah terhadap Levi, saat ini Levi harus mulai bersiap menghadapi pertarungan yang lebih besar dan epik sebagai Swamp Thing.  Apakah Levi akan mampu melakukannya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!