Luffy adalah karakter utama dalam serial One Piece yang memiliki kekuatan Buah Iblis Gomu gomu no Mi dan juga pengguna Haki yang kuat. Seiring berkembangnya serial One Piece dari awal hingga sekarang, Luffy memiliki perkembangan kekuatan yang bertahap, sehingga kalian yang mengikuti serialnya secara lengkap, pasti akan memahami perkembangan tersebut. Terutama perkembangan kekuatan dari Gomu gomu no Mi milik Luffy, yang saat ini telah menjadi salah satu kekuatan yang cukup berbahaya.

Saat awal serial One Piece, Gomu gomu no Mi menjadi Buah Iblis yang sangat diremehkan, karena kekuatannya yang hanya bisa mengubah pemiliknya memiliki efek khusus seperti karet yang elastis. Namun, berkat pola pikir Luffy yang cukup kreatif, dia bisa mengubah kekuatan Buah Iblis ini menjadi kekuatan yang cocok dia gunakan.

Beberapa teknik yang kerap kali dikeluarkan oleh Luffy seperti Gomu gomu no Pistol, Gomu gomu no Bazooka, Gomu gomu no Gatling, dan lain-lain, adalah teknik Buah Iblis Luffy sebelum One Piece mengalami time skip selama dua tahun. Bahkan, sebelum time skip, Luffy telah berhasil menguasai teknik Gear Second dan Gear Third di arc Enies Lobby untuk melawan Cp-9.

Setelah time skip, Luffy memiliki bentuk kekuatan yang jauh berbeda, sebab dia telah menguasai Haki. Penggunaan Buah Iblis Luffy menjadi semakin meningkat dengan adanya Haki, dia memiliki julukan baru yaitu Besi Elastis, sebab bisa memiliki anggota tubuh yang sangat elastis seperti karet, namun bisa menjadi sangat keras berkat Haki yang dia kuasai.

Selain itu, beberapa nama teknik baru Luffy mulai bermunculan, sebab saat itu Luffy telah berhasil menguasai bentuk Gear Fourth yang membuatnya memiliki tubuh super berotot dan sangat besar, dan teknik Gear Fourth memiliki beragam bentuk sesuai yang diinginkan Luffy seperti Boundman, Snakeman, dan lain-lain. Bahkan, menurut kabar yang beredar, ada kemungkinan Luffy akan menguasai bentuk Gear Kelima untuk mengalahkan Kaido. Bagaimana menurut kalian Geeks? Apakah Luffy benar-benar bisa sampai pada Gear Kelima?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.