Tony Tony Chopper adalah salah satu karakter underrated dari kelompok Topi Jerami, selain Nami dan juga Usopp. Wajar memang hal ini dikarenakan Chopper memang sangat jarang diperlihatkan bertarung menghadapi musuh kuat. Sering kali Chopper memilih untuk lari atau bersembunyi. Atau Chopper lebih banyak bergerak dari balik layar, seperti ketika dia membuat obat penawar untuk Ice Demon.

Namun, hal berbeda diperlihatkan ketika dia menghadapi Queen, salah satu All-Stars dari kelompok Beast. Setelah sekian lama Chopper tidak bertarung dengan sepenuh tenaga, Chopper kembali mengerahkan semua kekuatannya saat bertarung menghadapi Queen. Chopper menggunakan Rumble Ball miliknya untuk berubah menjadi raksasa dan mengimbangi bentuk Zoan Queen.

Sayangnya, meskipun Chopper terlihat unggul dengan berhasil menghajar Queen – dan bahkan menahan serangan Perospero – pada kenyataannya Chopper tidak cukup kuat untuk mengalahkan Queen. Levelnya memang sangat jauh berbeda. Tapi, ini semua menjadi sebuah pencapaian sendiri bagi Chopper. Dan semua itu berkat bantuan dari Caesar Clown, yang membuat ramuan Rumble Ball bertahan lebih lama.

D. Harch (@DHarch00) | TwitterDalam sebuah flashback, Caesar terlihat mengejek ramuan Rumble Ball milik Chopper yang pada awalnya bertahan selama 3 menit saja. Caesar kemudian mengatakan bahwa dia bisa membuat Chopper bertahan lebih lama dalam mode raksasa miliknya. Caesar menyebutkan bahwa Chopper bisa bertahan selama 30 menit, jika dia mengizinkan racikan Rumble Ballnya dirubah olehnya.

Yang menjadi catatan adalah Caesar juga mengingatkan bahwa ada efek samping mengerikan yang akan timbul setelah mengkonsumsi racikan terbaru itu. Lalu, efek samping apa yang akan muncul setelah meminum racikan tersebut? Caesar sendiri tidak menjelaskan secara rinci, namun jika berkaca pada apa yang biasanya terjadi dalam cerita Shonen – seperti Dragon Ball atau Boruto yang juga menghadirkan elemen cerita yang sama – efek samping paling parah adalah kematian.

Seperti halnya energy steroid yang dikonsumsi Hody Jones dan para manusia ikan lainnya, racikan baru dari Rumble Ball yang dibuat Caesar Clown juga meningkatkan kemampuan dari Chopper terutama dalam durasi penggunaan kekuatan tersebut. Energy Steroid memiliki efek samping berkuranganya kekuatan fisik, ketergantungan, dan berkurangnya jatah usia penggunanya.

One Piece, Hody multipliers. - Gen. Discussion - Comic VineBagaimana jika hal tersebut juga berlaku terhadap racikan dari Caesar Clown? Jika memang hal tersebut benar, wajar jika kemudian Chopper kewalahan dan kehabisan nafas saat menghadapi Queen. Dua faktor yang menjadi penyebab hal tersebut adalah pertama, Chopper belum terbiasa berubah menjadi raksasa dalam waktu lama. Seperti dijelaskan dalam flashbacknya, biasanya Chopper hanya bertahan sekitar beberapa menit saja. Kali ini, Chopper bisa bertahan selama 30 menit.

Tanpa persiapan yang matang, tentu Chopper akan kewalahan. Kedua, penurunan kekuatan fisik yang menjadi efek samping racikan Caesar Clown. Kita masih belum tahu apakah memang efek jangka panjangnya bisa menyebabkan kematian. Jika memang begitu, maka kita akan sangat jarang melihat Chopper bertarung, kecuali jika ada momen besar seperti penyerangan ke Onigashima saat ini.