Sailor Moon merupakan waralaba yang sangat terkenal dari awal perilisannya hingga sekarang. salah satu karakter yang cukup terkenal di Sailor Moon adalah Chibi Usa, atau biasa kita kenal dengan sebutan Sailor Chibi Moon. Karakter ini merupakan seorang gadis muda berambut pink dan seorang penjelajah waktu yang ceroboh. Dia merupakan anak dari Neo Queen Serenity dan King Endymion (Versi masa depan Usagi Tsukino (Sailor Moon) dan Mamoru Chiba (Tuxedo Mask)).

Chibi pertama kali diperkenalkan di arc Black Moon Sailor Moon Seasons 2: Crystal. Meski dia bertubuh kecil dan imut, namun sebenarnya Chibi telah berumur lebih dari 900 tahun. Dia memiliki kekuatan kristal dari ibunya dan darah bangsawan yang mengalir dalam tubuhnya, sehingga dalam beberapa ratus tahun tertentu, si pemilik kekuatan kristal yang berasal dari keturunan bangsawan akan berhenti menua, dan mengalami awet muda serta berumur panjang.

Meski Chibi adalah keturunan bangsawan, namun dia tidak memiliki masa kecil yang patut untuk diceritakan. Kedua orang tua Chibi memutuskan untuk bercerai dalam suatu waktu karena masalah pribadi yang cukup besar. Oleh sebab itu, dia sering di bully saat di sekolah sebagai seorang tuan putri yang gagal. Hampir setiap hari, Chibi selalu menceritakan masalahnya kepada Sailor Pluto (Penjaga waktu) yang merupakan teman baiknya.

Suatu ketika, keadaan menjadi semakin memburuk, klan Black Moon mendadak menyerang bumi, dan membuat semua pahlawan takluk di tangan mereka. Bahkan kedua orang tua Chibi, saat itu juga telah kalah di tangan klan Black Moon yang semakin ganas. Maka dari itu, berbekal nekat, Chibi pergi ke abad 20 untuk meminta bantuan kepada ibunya yang masih menjadi Sailor Moon. Dia menggunakan salah satu kunci waktu milik Pluto dan memulai perjalanan waktunya yang pertama.

Saat pertama kali tiba di abad 20 dan bertemu dengan Sailor Moon, Chibi tidak langsung mengungkapkan identitasnya yang sebenarnya. Sebab, menurut Chibi, itu hanya akan memperkeruh keadaan dan membuat orang-orang dari masa lalu tidak mempercayainya. Namun karena keadaan semakin gawat dengan ditangkapnya Sailor Mars, Jupiter dan Merkurius oleh klan Black Moon, Chibi akhirnya membawa orang-orang penting dari masa lalu ke abad 30 dan menjelaskan semuanya secara detail kepada mereka semua menganai apa yang terjadi sebenarnya.

Sejak saat itu, petualangan Chibi sebagai salah satu karakter yang cukup unik dalam waralaba Sailor Moon dimulai. Meski dia seorang putri bangsawan, namun dia memiliki sifat ceroboh yang sangat susah untuk dihilangkan. Bisa jadi, sifat ini ada karena sejak kecil tidak ada satu orang pun yang memperhatikan pola hidup Chibi dengan baik, sehingga Chibi terkenal sebagai tokoh yang sering melakukan kesalahan pada awalnya.

Namun, secara perlahan dia belajar banyak dari ibunya yang berasal dari abad 20 mengenai semangat muda dan perjuangan untuk melindungi semua orang dan siapapun yang dia cintai. Meski petualangan Chibi terjadi akibat keadaan yang semakin memburuk, namun melalui petualangannya, dia belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya.

Sailor Moon merupakan waralaba terkenal asal Jepang yang dibuat oleh mangaka terkenal bernama Naoko Takeuchi. Waralaba ini memiliki premis dasar tentang lima gadis sekolah yang memiliki kekuatan alam, untuk mengalahkan tokoh -tokoh jahat yang ingin menghancurkan alam semesta. Sailor Moon pertama kali rilis pada tahun 1992, dan hingga sekarang waralaba ini masih sangat diminati dan terkenal di kalangan penggemar.

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.