One Piece memang telah memiliki jumlah chapter dan episode yang cukup banyak. Namun, hingga sekarang, masih ada beberapa misteri yang masih belum terpecahkan. Salah satu misteri yang sering menjadi pembahasan di dunia One Piece adalah Joy Boy dan Will of D. Kedua pembahasan ini semakin memanas sebab baru-baru ini, saat Kaido berhasil mengalahkan Luffy, dia mengatakan bahwa “Luffy tidak bisa menjadi Joy Boy”.

Menurut sumber yang beredar saat ini, Joy Boy adalah seorang pria yang berasal dari Zaman Kegelapan. Dia merupakan pria yang pernah berjanji kepada para manusia ikan, bahwa mereka akan dibawa ke permukaan menggunakan sebuah bahtera dan akan dijamin keselamatannya oleh Joy Boy. Oleh sebab itu banyak yang mengira bahwa Joy Boy adalah orang yang sangat kuat di masa lalu, dan memiliki pengaruh yang besar. Namun hingga sekarang, detail resmi mengenai Joy Boy masih belum terkonfirmasi dengan pasti.

Sedangkan Will of D adalah orang-orang yang memiliki D dalam namanya seperti Luffy, Garp, Ace, Roger dan lain-lain. Pemerintah Dunia meyakini bahwa mereka yang memiliki D dalam namanya akan membawa perubahan suatu saat nanti. Namun, Pemerintah Dunia meyakini bahwa perubahan yang akan dibawa oleh Will of D sangatlah buruk dan harus dicegah sejak sekarang. Oleh sebab itu Pemerintah Dunia juga sering menghasut semua masyarakat yang ada di dunia untuk membasmi Will of D.

Mendengar pernyataan Kaido kepada Luffy, dan fakta yang terungkap hingga sekarang mengenai Joy Boy dan Will of D, kedua misteri ini nampaknya memiliki hubungan satu sama lain yang cukup kuat. Kemungkinannya adalah, bisa jadi Joy Boy memiliki cita-cita yang sama dengan para Will of D untuk membawa perubahan sejak dulu.

Keberadaan Joy Boy di masa lalu diyakini untuk membawa perubahan dalam skala besar. Namun karena saat itu bagi sebagian besar orang, impian Joy Boy terlalu berbahaya, Joy Boy akhirnya harus dimusnahkan. Kemungkinan, yang menjadi musuh Joy Boy saat itu adalah orang-orang yang saat ini berada di balik bayang-bayang Pemerintah Dunia.

Dan nampaknya, orang-orang yang satu pemikiran dengan Joy Boy di masa lalu adalah para Will of D. Sehingga, keberadaan para Will of D juga menjadi salah satu ancaman bagi Pemerintah Dunia saat ini. Ditakutkan, impian dan keinginan Joy Boy terwariskan dan akan terus ada hingga sekarang. Alasan itulah, yang bisa jadi membuat Pemerintah Dunia memburu para Will of D hingga sekarang.

Alasan yang paling kuat kenapa Will of D ingin membawa sebuah perubahan adalah, hingga sekarang para Will of D sering membuat Pemerintah Dunia kewalahan, seperti Dragon dengan kelompok Revolusionernya, Luffy dengan kelompok bajak laut Topi Jerami, Garp dengan sifatnya yang keras kepala, dan lain-lain. Hingga sekarang, para Will of D nampaknya memiliki perannya masing-masing untuk membuat Pemerintah Dunia kesal dan selalu gagal dalam menjalankan setiap rencananya.

Kesimpulannya, Will of D adalah orang-orang yang dekat dengan Joy Boy di masa lalu, bisa jadi itu adalah klan dari Joy Boy, atau bisa jadi adalah anak buah, dan beberapa murid yang paling setia kepada Joy Boy. Jika itu benar, ada kemungkinan Luffy akan benar-benar menjadi pewaris Joy Boy suatu saat nanti di masa depan. Namun jika bukan Luffy, maka ada kemungkinan para Will of D lainnya yang akan benar-benar mewarisi tekad dan cita-cita Joy Boy.  

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.