Serial Friends merupakan salah satu tayangan komedi yang telah sukses dan populer selama bertahun-tahun, dimulai sejak penayangan pertamanya pada tahun 1994 dan menjadi salah satu tayangan TV dengan rating tertinggi selama sepuluh tahun, sampai akhirnya bisa ditonton ulang di layanan streaming Netflix. Banyak sekali faktor yang menyebakan serial ini sukses, misalnya bagaimana tim kreatif menggambarkan era dalam serial, penulisan cerita, dan para pemeran yang bermain dengan baik.

Sitcom populer ini menceritakan keseruan petualangan enam sahabat yang berusia 20-an. Mereka menjalani kehidupan seperti manusia umur 20-an pada umumnya, seperti suka duka dalam pekerjaan, mencari arti kehidupan, dan menjalani cinta yang rumit di Manhattan pada tahun 1990-an. Diciptakan oleh David Crane dan Marta Kauffman, serial ini telah memiliki sepuluh season dengan total 236 episode. Berikut kami rangkum 10 episode seru dari serial Friends.

Terakhir – Episode 17 & 18 Season 10

‘The Last One’ layak menjadi salah satu episode terbaik dan mengharukan, alasannya karena episode ini merupakan episode terakhir tayangan Friends yang sudah tayang selama sepuluh tahun. Banyak hal lucu di episode ini, misalnya Joey yang berteriak “Saya bisa naik angsa!” kepada penumpang yang panik di pesawat Rachel yang menuju Paris.¬†Namun sebagian besar penggemar merasa episode ‘The Last One’ adalah episode yang sangat mengharukan. Setelah ke sekian kalinya kejar-kejaran di bandara, episode ini akhirnya menyatukan kembali pasangan utama di serial komedi romantis ini.

Thanksgiving – Episode 8 Season 5

Episode ini memperlihatkan kejadian geng mereka yang selalu kocak dari mulai flashback sampai hal konyol saat hari thanksgiving. Mereka saling bercerita tetang kejadian terburuk yang pernah mereka alami saat hari thanksgiving, kemudian Rachel mengajarkan Monica dalam hal merayu dan Chandler langsung memberi tahu Monica bahwa dia mencintainya. Yang terkocak adalah ketika Courteney Cox memakai kalkun yang mengenakan kacamata di kepalanya.

Poker – Episode 18 Season 1

Season pertama klasik yang memperlihatkan pertandingan para pria melawan para gadis dalam pertandingan poker. Semua berawal dari Rachel, yang frustasi dalam mencari kerja melawan Ross, yang menjadi salah satu perwakilan laki-laki dari gengnya. Ross mungkin menyebalkan dalam banyak hal, tetapi di episode ini, dia mengorbankan kemenangannya demi membuat Rachel lebih bersemangat lagi.

Cinta – Episode 18 Season 3

Setiap episode Frank Jr adalah episode yang bagus, tapi episode ini yang paling seru. Pengenalan karakter Mrs. Knight, mantan guru ekonomi Frank yang sekarang tunangannya adalah adegan lucu yang berubah menjadi romantis. Ross dan Joey ditugaskan untuk mencegah Frank yang masih muda untuk menikahi Alice, tetapi akhirnya mereka malah iri setelah melihat cinta Frank dan Alice.

Melamar – Episodes 24 & 25 Season 6

Ketika Chandler muak dengan ketololannya yang telah membuatnya kehilangan cinta dalam hidupnya, dia pulang ke apartemennya dan melihat Monica di sana, dengan terlalu banyak lilin di sekitarnya. Monica sedang menunggu untuk melamar Chandler. Kemudian Richard kembali dan hampir memutuskan pasangan terbaik di Friends, semua orang dalam geng Friends mereka merasa cemburu atas kebahagiaan Chandler dan Monica.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2