Indiana Jones merupakan salah satu waralaba klasik yang terkenal sampai sekarang. Hal ini terbukti dengan umur waralaba yang sudah 40 tahun, tetapi masih banyak penggemar yang menunggu petualang baru si arkeolog. Film Indiana Jones 5 secara resmi diumumkan pada tahun 2016. Awalnya film ini akan disutradarai kembali oleh Steven Spielberg, sebelum akhirnya mundur. Film ini mengalami banyak penundaan selama pra-produksi, hingga mengganti beberapa penulis dan sutradara. Sekarang, film kelima Indiana Jones ini akan disutradari oleh sutradara Logan yaitu James Mangold.

Saat ini Indiana Jones 5 telah kembali melanjutkan produksinya. Mereka mengumumkan nama-nama besar untuk pemeran pendukung film tersebut, seperti Phoebe Waller-Bridge, Mads Mikkelsen, Boyd Holbrook, dan banyak lagi. Kabar lain yang menggembirakan adalah ketika Ford terlihat sudah sampai di Inggris untuk memulai proses syutingnya, hal tersebut mengisyarakan bahwa pengambilan gambar utama akan segera dimulai. Dan sekarang kabar yang lebih baru lagi mengungkapkan bahwa syuting akan segera dimulai.

Menurut Deadline, Indiana Jones 5 akan memulai proses syutingnya di Inggris pada minggu depan. Syuting akan berlangsung di Pinewood Studios dan lokasi lainnya. Belum diketahui berapa lama proses pengambilan gambar utama akan berlangsung. Indiana Jones 5 saat ini dijadwalkan untuk rilis pada bulan Juli 2022, sehingga bisa disimpulkan bahwa Mangold dan Lucasfilm hanya punya waktu kurang lebih satu tahun untuk menyelesaikan film ini. Hal tersebut memang tidak mudah, tetapi jika tidak ada masalah, film ini akan tetap rilis sesuai jadwal.

Film sebelumnya, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull menuai banyak respons negatif. Para penggemar berharap film Indiana Jones 5 akan kembali dengan formula aslinya. Semoga saja dengan penundaan sebelumnya, Lucasfilm benar-benar memanfaatkan waktunya dan menemukan tim kreatif yang tepat. Film Logan adalah salah satu adaptasi komik paling terkenal sepanjang masa, jadi akan sangat menarik melihat Mangold menyalurkan bakatnya ke waralaba klasik yang sangat dicintai penggemar ini.