Setelah kemenangan akhirnya berhasil diraih oleh para Shinobi terhebat Konoha saat bertarung melawan Isshiki Otsutsuki, namun di sisi lain mereka juga harus mendapatkan banyak sekali kehilangan seperti diperlihatkan di chapter terbaru Boruto: Naruto Next Generation. Dalam chapter 55 kemarin, kita melihat bagaimana Naruto harus kehilangan sosok Kurama, sang monster ekor sembilan.

Kurama harus tewas setelah dia ternyata yang memberikan seluruh kekuatannya kepada Naruto untuk mengaktifkan mode Baryon. Di sisi lain, rekannya yaitu Sasuke juga harus mengalami kehilangan terbesar. Sasuke harus kehilangan sebelah penglihatannya dan juga kemampuan Rinnegan yang dia miliki, akibat mata kirinya ditusuk oleh Momoshiki yang merasuki tubuh Boruto.

Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan para fans, apakah ada cara bagi Sasuke untuk mengembalikan mata Rinnegannya? Jawabannya adalah ada. Sasuke mungkin bisa kembali memiliki Rinnegan dengan bantuan dari teman lama yang sekaligus musuh lamanya, Orochimaru. Ketika Sasuke masih kecil, Orochimaru berhasil menguasai diri Sasuke dengan menempelkan segel kutukan.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Orochimaru saat itu berusaha menjadikan Sasuke sebagai wadah barunya, karena dia menganggap Sasuke adalah sosok yang sempurna. Ketika Sasuke kemudian sempat menjadi penerusnya, Orochimaru terus melakukan penelitian tentang DNA. Hal inilah yang kemudian berhasil mengembalikan Sasuke saat dia tewas dalam pertempuran melawan Kaguya.

Artinya, Orochimaru dipastikan memiliki data genetik dari Sasuke, juga bersama kemampuannya seperti Rinnegan dan Sharingan. Kemampuan Rinnegan sangatlah luar biasa. Bukan hanya mampu melakukan perjalanan antara dimensi, pergi dari satu tempat ke tempat lain, tapi Rinnegan juga mampu membangkitkan nyawa seseorang. Jika ada seseorang yang memiliki kekuatan ini, tentunya sosok tersebut harus dilindungi.

Meskipun Katasuke dan juga tim riset dari Konoha mungkin sudah melakukan penelitian dasar terhadap hal tersebut, Orochimaru memiliki data lebih terhadap sosok Sasuke dan Rinnegan. Hal inilah yang kemudian membuat Orochimaru menjadi sosok yang lebih pantas untuk merawat dan mengembalikan mata Rinnegan milik dari Sasauke.

Dengan Sasuke yang mulai mempercayai perubahan Orochimaru, dan juga Naruto yang mulai serius terhadap ilmu pengetahuan, bisa menjadi petunjuk dari hal ini. Meskipun rasanya sulit, Naruto dan Sasuke mungkin akan melupakan rasa tersebut mengingat ancaman dari Kara masih tetap ada. Dan Sasuke tentunya membutuhkan kemampuan dari Rinnegan.

Tidak peduli apakah para dewan pengawas Konoha menyukai ide ini atau tidak, tapi faktanya memang Orochimaru yang lebih tahu dan lebih berpengalaman mengenai hal ini. Apalagi hal ini harus segera dilakukan sebelum terlambat. Sarada juga bisa menjadi media untuk membantu ayahnya kembali mendapatkan Rinnegan, sehingga Orochimaru memiliki semua yang dia miliki.

Yang membuat hal ini menjadi menarik adalah momen ini bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kekuatan Sasuke, tapi juga mereka – para shinobi Konoha – bisa melihat apa yang dilakukan oleh Orochimaru terhadap hal tersebut. Momen ini menjadi semacam tes bagi Orochimaru, apakah pertaubatan yang dia lakukan memang dilakukan secara serius atau dia akan kembali jahat. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang ya Geeks! (Featured Image: cbr.com)