Setelah sukses dengan film pertama, John Krasinki kembali menyutradarai film sekuel dari A Quiet Place yaitu A Quiet Place II. Filmnya sendiri melanjutkan kisah dari film pertama, dimana sebelumnya Lee Abbott mengorbankan dirinya demi menyelamatkan keluarganya. Meskipun begitu, Evelyn, Regan, dan Marcus sendiri tidak berada dalam kondisi yang aman di film kedua ini.

Selain menghadirkan karakter lama, ada juga karakter baru yang diperkenalan di filmnya seperti Emmet, yang merupakan teman lama dari Lee. Meskipun film sekuel ini diharapkan bisa menjawab berbagai misteri dan pertanyaan dari film pertama, namun pada kenyatannya A Quiet Place II juga menimbulkan pertanyaan yang perlu dijawab di film yang akan datang. Lalu, apa saja hal yang belum terjawab di film kedua ini?

Siapa Sebenarnya Orang-orang di The Marina?

Seperti dijelaskan di atas, A Quiet Place II memperkenalkan berbagai karakter baru. Selain Emmet, ada juga kelompok lainnya seperti orang-orang di wilayah Marina. Ketika Emmet dan Regan pergi ke sebuah dermaga, untuk menaiki kapal dan pergi dari pulau, mereka kemudian bertemu dengan orang-orang asing. Seorang pria Marina dan seorang remaja putri kemudian berusaha membunuh Emmet.

Sayangnya, filmnya sendiri tidak menjelaskan siapa mereka sebenarnya dan mengapa mereka begitu kejam dan kasar. Sudah sekitar lebih dari satu tahun setelah kemunculan pertama monster tersebut di bumi. Itu artinya para penduduk Marine sudah merubah tingkah laku mereka. Dan yang menjadi pertanyaan juga adalah mengapa mereka memburu manusia dan bukannya para alien yang mengancam nyawa manusia lain? Apa tujuan mereka? Apakah mereka memburu manusia untuk memberikannya kepada alien?

Bagaimana Lee Tahu Untuk Tetap Diam Ketika Monsternya Muncul?

Film sekuel ini menghadirkan momen flashback dari hari pertama ketika monsternya tiba di bumi. Lee dan keluarganya saat itu sedang berada di pertandingan baseball Marcus, ketika mereka melihat metero yang jatuh. Dan tidak lama setelahnya, kekacauan mulai muncul. Ketika orang lain terlihat panik dan berteriak, Lee sepertinya tahu bahwa monster tersebut bisa melacak suara.

Ketika semua orang bersembunyi dan berlindung dari para monster tersebut dari balik meja dan mobil, insting pertama Lee yang muncul yang diperlihatkan di A Quiet Place II adalah dia tahu bahwa para monster tersebut peka terhadap suara. Logikanya, Lee mungkin akan menyadari hal ini setelah beberapa waktu. Namun, dengan Lee yang sudah tahu terlebih dahulu tentang monster tersebut menimbulkan tanda tanya besar di benak para fans.

Mengapa Monster Yang Ada di Dalam Kapal Tidak Menyerang?

Monster yang muncul di dua film A Quiet Place sangat sensitif terhadap suara. Mereka melacak semuanya melalui suara. Emmet dan Regan berpikir mereka sudah aman ketika tiba di sebuah pulau yang menjadi tempat berlindung mereka yang selamat dari serangan monster mengerikan. Namun, Emmet tidak menyadari bahwa ada salah satu monster yang ikut ke dalam kapal, sampai keesokan harinya.

Jika memang monster tersebut sudah ada di kapal yang ditumpangi Emmet dan Regan, mengapa mereka tidak menyerang orang-orang yang ada di kapal? Mereka yang di kapal berbicara dengan normal, karena mereka tahu bahwa situasinya aman. Artinya para monster tersebut bisa mendengar suara calon korbannya. Mengapa kemudian mereka tidak diserang?

Mengapa Orang-orang yang Ada di Pulau Tidak Mengumumkan Kelemahan Para Monster?

Dalam A Quiet Place II, the Man on the Island mengatakan kepada Emmet bahwa dia dan orang-orang lainnya berhasil selamat dengan menaiki beberapa kapal dan pergi ke sebuah pulau setelah mereka mengetahui bahwa para monster tersebut tidak bisa berenang. Sejak saat itu, mereka terus menyiarkan lagu “Beyond the Sea” untuk memberi tahukan posisi mereka kepada orang-orang yang selamat lainnya.

Lagu inilah yang membuat Regan menyadari tentang lokasi mereka. Namun, di sisi lain, dengan mereka yang menggunakan sebuah stasiun radio untuk memancarkan lagu tersebut, yang menjadi pertanyaan kemudian mengapa mereka tidak menyiarkan tentang kelemahan para monster yang tidak bisa berenang? Informasi ini tentu akan sangat luar biasa berguna di luar sana. Para monster tersebut juga sepertinya tidak memahami bahasa manusia.

Apakah Karakter Djimo Hounsou Masih Hidup?

Karakter dari Djimon Honsou hanya dikenal sebagai Man on the Island. Dalam filmnya, dia mengendarai mobil ke sebuah stasiun radio bersama Regan dan Emmet untuk mengalihkan perhatian para monster dari yang lain. Sayangnya, karakternya justru berhasil ditarik oleh para monster tersebut ketik mereka tiba. Namun, para monster ini terlihat hanya mencakar bagian kakinya saja, yang mana memunculkan spekulasi bahwa Man on the Island melakukan perlawanan.

Selain itu, momen tersebut seolah memberikan sinyal bahwa karakternya ada kemungkinan masih hidup. Bagi aktor sebesar Djimon Honsou, rasanya kecil kemungkinan jika dia hanya memiliki peran kecil di filmnya dan kemudian tewas. Bisa jadi, Krasinki mempersiapkan Djimon Honsou untuk film ketiga nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.