Siapa yang akan selamatkan Luffy dari laut? Itulah pertanyaan besar saat ini dalam cerita One Piece, setelah di chapter terbaru kemarin para fans diperlihatkan bagaimana Luffy harus kembali kalah dari Kaido. Setelah sempat kalah dan tidak sadarkan diri, Luffy kemudian bangkit dan berhasil mengetahui tentang Advanced Conqueror Haki yang digunakan oleh Kaido selama ini.

Luffy sempat membuat Kaido terkejut dengan kebangkitannya tersebut, dan Advanced Conqueror Haki Luffy itu juga berhasil membuat Kaido akhirnya tersungkur. Namun, pada kenyataannya, semua yang dilakukan Luffy itu tidak cukup untuk bisa menaklukan Kaido. Situasi justru berbalik di mana Kaido yang justru sekarang membuat Luffy kembali kewalahan, dan puncaknya dia harus kalah dan dibuang jatuh ke laut.

Mengingat Luffy adalah pengguna buah iblis, wajar jika kemudian kita berpikir bahwa Luffy tidak akan selamat karena dia tidak sadarkan diri dan dia tidak bisa berenang akibat efek buah iblis miliknya. Namun, Luffy adalah karakter protagonis utama dalam seri One Piece yang artinya dia tidak akan mati begitu saja. Akan ada pihak yang menyelamatkan Luffy. Siapa yang kemudian akan membantu Luffy dari lautan?

Shirahoshi

Shirahoshi merupakan putri dari sang raja laut penguasa pulau manusia Ikan, Neptune, yang mana membuat dia sebagai putri duyung. Meskipun Shirahoshi terlihat bukan seperti ancaman atau sebuah kekuatan besar, tetapi sebenarnya dia merupakan perwujudan dari salah satu senjata kuno yaitu Poseidon. Seperti yang kita ketahui, senjata kuno merupakan senjata yang bisa menghancurkan seluruh Grand Line.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

One Piece Preview Teases A Princess' CaptureSelain merupakan senjata kuno, Shirahoshi juga memiliki satu kemampuan menarik yaitu dia bisa berbicara atau berkomunikasi dengan Sea Kings, dan makhluk laut lainnya. Seperti yang diungkapkan kepada Nico Robin, inilah alasan mengapa Shirahoshi selama ini “dikurung” di dalam istana Ryugu dan tidak pernah diizinkan untuk keluar. Shirahoshi akan memiliki peran penting di kemudian hari, ketika Luffy sudah berhasil menemukan One Piece.

Dengan kekuatan tersebut, Shirahoshi bisa saja memerintahkan makhluk laut di wilayah Wano – atau dari sekitar Wano – untuk datang dan menolong Luffy. Seperti yang kita ketahui, di air terjun menuju Wano kita bisa melihat deretan ikan koi raksasa. Bukan hal mustahil jika Shirahoshi memerintahkan koi tersebut untuk segera menolong Luffy yang tidak sadarkan diri. Atau mungkin bisa jadi Shirahoshi langsung yang pergi ke wilayah Wano dan menolong Luffy.

Jinbei

Berbicara mengenai manusia ikan, selain Shirahoshi ada juga karakter lainnya yang merupakan manusia ikan yang menjadi bagian dari kelompok bajak laut Topi Jerami, yaitu Jinbei. Seperti halnya Shirahoshi, Jinbei juga memiliki kemampuan untuk memanggil makhluk laut, khususnya para ikan paus. Hal ini sering dilakukan oleh Jinbei dalam beberapa kesempatan, di mana Jinbei akan memanggil sekumpulan ikan paus dan membantunya.

Respect Jinbe (One Piece) : respectthreadsJinbei sendiri saat ini diperlihatkan masih bertarung di dalam istana Kaido – seperti diperlihatkan di chapter 1014 kemarin. Dan mendengar situasi dan kondisi Luffy yang diumumkan Kaido melalui pengeras suara Marys, bukan tidak mungkin Jinbei langsung mengirimkan “sinyal” kepada paus yang ada di dekat wilayah Wano untuk segera menolong Luffy dan kemudian membawanya ke daratan.

Monkey D. Dragon

Arc Wano Country disebut-sebut akan menjadi arc terbesar dalam seri One Piece, dan akan jauh lebih besar dari Marineford. Dan banyak teori bahwa akan muncul pihak lain dalam pertempuran Onigashima untuk “memeriahkan” arc ini. Salah satu pihak yang diprediksi akan datang adalah Monkey D. Dragon. Dragon diprediksi akan muncul dan membantu Luffy mengalahkan Kaido.

How Sabo Survived. | One Piece | Know Your MemeMomen Dragon menyelamatkan Luffy akan mirip dengan momen ketika Dragon menyelamatkan Sabo, yang hampir tewas akibat diserang kaum naga langit. Pada saat itu, Dragon dengan segera menghampiri Sabo dan kemudian membawanya ke kapal. Dragon mungkin pada akhirnya datang ke Wano, setelah mendengar kabar Luffy bertarung melawan Kaido dan Big Mom. Satu hal yang menjadi kekurangan dari spekulasi ini adalah Dragon dan pihak Pasukan Revolusi saat ini sedang sibuk menggali informasi mengenai “kegagalan” penyerangan ke Mary Geoise dan tentunya mencari fakta tentang kematian Sabo.

Shanks

Shanks menjadi salah satu sosok yang dinantikan kemunculannya di arc Wano ini dan dalam pertempuran puncak di Onigashima. Shanks sendiri terakhir kali terlihat sedang berada di Mary Geoise untuk bertemu dan berbicara dengan para Gorosei. Namun, apa yang diungkapkan oleh Oda Sensei bisa jadi petunjuk bahwa Shanks mungkin akan muncul di pertempuran Onigashima dan menjadi sosok yang menolong Luffy saat dia tenggelam.

Shanks Stop Akainu From Killing Koby Eng Dub - YouTubeDalam acara Jump Festa kemarin, Oda sempat memberikan pesan yang salah satu isinya memberi informasi bahwa sosok berambut merah – yang tidak lain adalah Shanks – akan mulai bergerak. Mungkin, Shanks sudah tiba di Wano dan dia datang tepat waktu untuk menyelamatakan Luffy dari laut. Lagipula, Shanks selalu muncul tepat pada waktunya, seperti saat dia menolong Coby.

Makhluk Mitologi Wano

Disadari atau tidak, setiap kali ada yang tenggelam atau terjatuh di perairan di sekitar Wano, mereka biasanya akan terbawa ke pantai atau pinggiran dalam kondisi yang baik-baik saja – meskipun tidak sadarkan diri. Hal ini bisa kita lihat dari kelompok bajak laut Whitebeard, kelompok Topi Jerami, dan juga Big Mom. Apakah artinya ada “sesuatu” atau “seseorang” di wilayah perairan Wano?

Bisa jadi, ada makhluk mitologi yang tinggal di perairan Wano tersebut dan akan menolong siapa pun yang terjatuh atau tenggelam dengan mendorongnya kembali ke pinggiran. Komachiyo menjadi salah satu bukti bahwa di Wano ada makhluk mitologi yang hidup berdampingan dengan mereka. Dan bisa jadi, makhluk mitologi tersebut adalah suara yang didengar oleh Momonosuke.