Serial Lucifer langsung menjadi favorit penggemar sejak debutnya di saluran streaming Fox. Kemudian setelah season 3, serial Lucifer diambil alih oleh Netflix dan menjadi salah satu tayangan orisinal terbesarnya. Saat ini, Netflix merilis sisa episode dari season 5-nya, dan kemungkinan akan memberikan kejutan yang bisa mengubah arah cerita. Awalnya season 5 Lucifer merupakan season terakhir dari serial tersebut. Namun setelah Tom Ellis memperanjang kontraknya sebagai Lucifer, akhirnya serial ini akan dilanjutkan dengan season 6.

Di akhir season 5 part 1, Lucifer mempelajari kedatangan Tuhan yang sedang mencari penerus terbaiknya. Dan season 5 part 2 akan menceritakan Lucifer yang menjalani posisi barunya sebagai Tuhan. Dengan season 6 nya nanti, serial ini bisa benar-benar membangun akhir kisah dan perpisahan yang baik untuk serial Lucifer. Untuk saat ini masih belum jelas kapan season 6 akan rilis dan siapa yang aktor yang akan terlibat di dalamnya. Yang jelas, sepertinya season terakhir nanti akan menjadi season yang penuh kejutan.

Saat berbicara dengan TVLine tentang perkembangan terbaru Lucifer, eksekutif produser Joe Henderson memberikan sedikit bocoran mengenai season 6 Lucifer. Mengingat season 5 seharusnya menjadi season terakhir, ketika mereka ditanya apakah season 6 nanti akan memperkenalkan karakter baru lain atau tidak, Henderson mengatakan, “Oh, itu bagus. Ada karakter baru di season 6 yang tidak akan mengambil peran bahkan di season 5. Karakter yang benar-benar baru.”

Sejauh ini, dua karakter baru yang telah resmi diumumkan untuk season 6 Lucifer adalah malaikat pemberontak Rory yang akan diperankan oleh Brianna Hildebrand, dan seorang polisi bernana Sonya yang akan diperankan oleh Merrin Dungey. Ada kemungkinan karakter baru yang dimaksud Henderson adalah salah satu dari kedua karakter tersebut, atau ada karakter ketiga yang saat ini masih mereka rahasiakan.

Selain karakter baru, hanya beberapa detail yang sudah dikonfimasi mengenai season 6 Lucifer. Season 6 nanti akan mempunyai latar waktu yang jauh dari season 5, dan 10 episode terakhir di season tersebut akan menjadi tayangan termahal dari serial Lucifer. Kabar lain juga mengungkapkan bahwa di season 6 nanti kita akan diperlihatkan bagaimana Lucifer melakukan perannya sebagai Tuhan dan bagaimana karakter Dan Espinoza dihidupkan kembali. Untuk saat ini para penggemar harus bersabar dan menunggu kabar selanjutnya dari Netflix.