Sebuah cameo mengejutkan dari the Vulture dalam trailer Morbius membuat para fans Marvel – khususnya para fans Spider-Man – heboh dan tidak sabar untuk menantikan apa yang akan disuguhkan di film ketiga nanti. Sukses dengan dua film pertamanya, Sony dan Marvel saat ini sudah mempersiapkan film ketiga Spidey yang direncanakan akan tayang pada akhir tahun 2021.

Film ketiga ini berjudul Spider-Man: No Way Home. Sayangnya, masih belum diketahui bagaimana detail cerita dan plot untuk filmnya. Meskipun begitu, para fans sendiri meyakini bahwa film ketiga nanti akan memperlihatkan perjuangan Peter Parker dalam melindungi kehidupannya, setelah Mysterio membongkar identitas asli dari Pete. Ada banyak juga rumor yang beredar mengenai jalan cerita filmnya, termasuk siapa yang akan muncul dan menjadi villain di film ketiga ini.

Banyak fans beranggapan bahwa dengan munculnya Vulture di trailer Morbius seolah memberikan sinyal, bahwa Sony sepertinya sedang membangun sesuatu yang besar, yaitu kelompok villain Sinister Six. Dalam cerita komiknya, Sinister Six merupakan kelompok yang berisi para villain besar yang pernah dikalahkan oleh Spider-Man. Tujuan mereka hanya satu yaitu balas dendam dan mengalahkan Spider-Man.

Sinister Six dibuat pada tahun 1960an oleh Doctor Octopus, Electro, Kraven the Hunter, Mysterio, Sandman, dan Vulture. Pada saat itu, mereka tidak bisa mengalahkan Spider-Man oleh karena itu mereka kemudian mengumpulkan para villain lainnya untuk bersama-sama mengalahkan Spidey. Sejak kemunculan perdana Spidey di MCU dan memperkenalkan the Vulture, banyak fans yang berharap jika Sinister Six bisa diadaptasi dalam versi live action.

Berbagai Petunjuk Kemunculan Sinister Six

Cameo Vulture di trailer Morbius merupakan indikasi pertama dan jelas, bahwa Sony dan MCU sepertinya sedang membangun kelompok villain ini. Berbagai petunjuk dari kemunculan Sinister Six di MCU sudah diperlihatkan sejak film Spider-Man: Homecoming. Filmnya sendiri menampilkan tiga villain ikonik yaitu the Vulture, Shocker, dan Scorpion (meskipun Scorpion hanya sebagai cameo saja di akhir film).

Ketiganya diperlihatkan masih hidup di akhir filmnya, jadi bukan tidak mungkin jika ketiganya kemudian membentuk tim atau kelompok setelah kejadian di film Homecoming. Berdasarkan penuturan MacGargan alias Scorpion, ada beberapa orang (villain) yang ingin balas dendam kepada Spidey. Tapi, pada saat itu Vulture sepertinya tidak terlalu perduli dengan urusan tersebut, apalagi dia merupakan sahabat dekat anaknya.

Film sekuelnya, Spider-Man: Far From Home, memang tidak memberikan hubungan langsung atau tidak memberikan indikasi tentang tim tersebut, tapi kunci utama dari film tersebut adalah diperkenalkannya Mysterio yang merupakan salah satu anggota Sinister Six. Mysterio memang terlihat sudah tewas di akhir filmnya, namun dengan segala tipu daya dan muslihat seorang Mysterio bukan tidak mungkin dia masih hidup untuk balas dendam.

Identitas Peter Parker saat ini sudah bukan rahasia lagi, sejak J. Jonas Jameson memperlihatkan sebuah video dimana Mysterio mengungkapkan identitas asli dari Spidey. Hal tersebut membuka kesempatan bagi para villain untuk membalas dendam, dengan mencari keberadaannya. Dengan wajahnya yang sudah diketahui, tentunya tidak sulit untuk menemukan Peter.

Siapa Saja Sinister Six Versi Live Action?

Vulture sudah jelas-jelas tertarik untuk merekrut Morbius dalam tim yang akan dia bangun, tapi siapa lagi anggota yang akan direkrut? Kabar terbaru dari film No Way Home menyebutkan bahwa ada dua karakter lama yang akan bergabung dan dua karakter baru. Dua karakter lama tersebut adalah Doc Ock dan Electro. Keduanya merupakan villain dari dua film Spider-Man yang berbeda.

Doc Ock sendiri berasal dari film Spider-Man 2, sedangkan Electro berasal dari film The Amazing Spider-Man 2. Keduanya dikonfirmasi akan muncul di film No Way Home, namun masih belum diketahui bagaimana cara mereka berdua – yang notabene berasal dari dua universe yang berbeda – akan muncul dan bertarung menghadapi Peter Parker versi MCU.

Kleine details die je hebt gemist in de Morbius-trailer - Films | April 2021Kabar yang paling baru adalah dipilihnya Aaron-Taylor Johnson sebagai Kraven the Hunter, karakter yang sudah lama diprediksi akan muncul dalam versi live-action. Munculnya Kraven di film No Way Home nanti, seolah semakin memperjelas kemunculan kelompok Sinister Six. Sesuai komiknya, mereka kemungkinan akan membalas dendam atas apa yang dilakukan oleh Peter parker.

Jadi, sejauh ini hampir semua anggota Sinister Six versi komik muncul dalam versi live-action. Hanya Sandman – dan Mysterio – yang kecil kemungkinan muncul di No Way Home. Namun, bisa saja pihak studio mengganti kedua karakter tersebut dengan villain lainnya, demi menyesuaikan cerita.

Green Goblin Akan Muncul?

Beberapa hari yang lalu, jagat internet sempat dibuat heboh dengan rumor kemunculan Green Goblin di film No Way Home. Kabar ini pertama kali muncul dari salah satu reporter Collider, Jeff Sneider, melalui kanal podcast miliknya. Seperti dikutip dari The Direct, dalam podcast tersebut Sneider mendapatkan bocoran bahwa Green Goblin akan menjadi villain utama di film No Way Home.

Sneider sendiri “cukup yakin” dengan informasi yang dia miliki. Sneider juga menjelaskan bahwa Green Goblin adalah salah satu dari enam musuh yang akan muncul di filmnya. Dan ceritanya sendiri akan sesuai, dimana Peter Parker tidak bisa pulang setelah terjebak di dimensi atau universe lain. Tidak diketahui siapa yang akan memerankan karakter Norman Osborn di film tersebut. Jika kabar ini benar, tentu film Spider-Man: No Way Home akan menjadi film yang sangat epik dan luar biasa.