Pengkhianatan merupakan sebuah tindakan keji dan tidak berperasaan. Namun ada beberapa tindakan pengkhianatan yang kerap terjadi karena terpaksa oleh keadaan. Beberapa kejadian pengkhianatan berikut, menjadi sebuah momen yang tidak akan pernah dilupakan oleh para penggemar anime, sebab telah meninggalkan bekas yang sangat mendalam. Nah berikut ini adalah sepuluh pengkhianatan terbesar di serial anime. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Reiner dan Berthold (AOT)

Serial Attack on Titan memang memiliki kisah yang cukup kompleks dan unik. Dalam serial ini, kalian bisa melihat sebuah pengkhianatan yang sangat brutal, yaitu saat Reiner dan Berthold mengaku bahwa keduanya berasal dari Marley dan menjadi mata-mata bagi pihak lawan. Keduanya secara mendadak langsung bertarung melawan Eren dan berubah menjadi Titan. Dalam insiden ini, Eren dan Ymir langsung ditangkap oleh Reiner dan Berthold. Keduanya langsung dibawa ke sebuah hutan untuk menjauhi para skuad Survey Corps. Namun pada akhirnya, Eren berhasil selamat, meski membuat banyak korban jiwa, dan mengakibatkan kapten Erwin kehilangan satu tangannya.

Kyubey (Madoka Magica)

Secara fisik, Kyubey merupakan seorang kucing putih dan lucu. Dalam serial Puella Magi Madoka Magica, kucing ini bisa mengabulkan apapun keinginan kalian asalkan mau menjadi seorang penyihir yang menyelamatkan dunia dari ancaman penyihir jahat. Namun ternyata, Kyubey menyembunyikan fakta bahwa penyihir yang menjadi lawan dalam serial ini adalah seorang penyihir yang berasal dari Kyubey, yang telah menjadi penyihir terlalu lama dan menyimpan energi negatif berlebihan. Kyubey sengaja menyimpan fakta itu, agar siklusnya terus berkelanjutan demi kepentingan Kyubey pribadi.

Villeta (Code Geass)

Dunia Code Geass memang terkenal kejam dan penuh dengan kekerasan, bahkan pengkhianatan dalam serial ini nampaknya menjadi sesuatu yang sering terjadi. Salah satu pengkhianatan yang paling keji dilakukan oleh Villetta kepada suaminya. Peristiwa itu berawal dari Villetta yang merupakan pilot elit dari Nightmare Frame, dan dia mengalami hilang ingatan pasca bertarung dengan Lelouch. Saat gadis itu tidak sadarkan diri, Villetta ditolong oleh Kaname Ohgi yang merupakan seorang pemimpin dari Japanese Resistance Cell. Secara bertahap, keduanya saling jatuh cinta dan menikah. Namun suatu ketika, saat Villetta telah mendapatkan kembali ingatannya yang hilang, dia tega menembak suaminya sendiri.

Griffith (Berserk)

Griffith merupakan pemimpin dari kelompok ksatria Band of The Hawk. Kelompok inilah yang diikuti oleh Guts. Semuanya nampak berjalan normal dan baik-baik saja pada awalnya, namun suatu ketika Griffith mengkhianati teman-temannya. Dia dengan tega menumbalkan semua anggota Band of The Hawk sebagai ritual pemulihan untuk dirinya sendiri. Bahkan dia dengan tega memperkosa seorang gadis bernama Casca yang merupakan salah satu anggota pasukannya dan juga orang yang sangat dicintai oleh Guts.

Aizen (Bleach)

Aizen merupakan kapten yang loyal dan bisa diandalkan dari Soul Society. Dia adalah seorang Soul Reaper yang memiliki kekuatan sangat kuat dan luar biasa. Namun, karena kerakusannya pada kekuasaan dan kekuatan, Aizen berkhianat dan menjadi lawan yang sangat berbahaya bagi Ichigo dan kawan-kawan dari Soul Society. Bahkan, pertarungan melawan Aizen menjadi salah satu duel maut yang sangat epik di serial Bleach.’

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2