Apakah pertarungan Kaido dan Luffy yang membuat akhirnya Luffy kalah dan terjatuh ke laut, menjadi pertanda serangan Luffy dan aliansinya ke Onigashima gagal? Itu adalah pertanyaan besar yang ada di benak para fans One Piece saat ini. Seperti diperlihatkan di chapter 1013 dan 1014 kemarin, Luffy akhirnya harus kalah untuk kedua kalinya saat menghadapi Kaido.

Selain kalah, Luffy juga tidak sadarkan diri dan pada akhirnya harus terjatuh dari Onigashima dan kemudian masuk ke laut. Selain Luffy yang kalah dari Kaido, di sisi lain juga para kru Topi Jerami harus mengalami kesulitan dalam menghadapi anak buah Kaido. Kemudian kita juga melihat sudah ada banyak korban jiwa dalam penyerangan ini, khususnya para anggota Red Scabbards.

Sebelumnya, kita melihat bagaimana Ashura Doji tewas akibat akal bulus dan tipu daya Kanjuro yang menggunakan “hasil gambar” buatannya untuk meledakan diri. Ashura Doji mengorbankan diri demi Red Scabbards lain. Dan terakhir di chapter 1014 kemarin, kita melihat Kanjuro membunuh Kikunojo dengan menusuknya di depan Kinemon, Shinobu, dan Momonosuke.

Hal ini membuat kita tentunya bertanya-tanya, apakah artinya penyerangan ke Onigashima untuk yang kedua kalinya ini juga gagal, setelah penyerangan pertama 20 tahun yang lalu. Berbicara mengenai hal ini, muncul sebuah petunjuk yang sepertinya “mengkonfirmasi” spekulasi bahwa penyerangan kali ini pun gagal. Hal ini diketahui dalam unggahan salah satu fans di Twitter.

Dalam unggahan tersebut terdapat sebuah gambar yang diperkirakan adalah judul resmi dari chapter 1015. Inti dari judulnya sendiri memberikan petunjuk mengenai “akhir dari pertarungan melawan Kaido.” Perlu dicatat bahwa ini belum tentu gambar resmi untuk judul chapter 1015 nanti. Namun, jika memang benar, apakah artinya penyerangan ke Onigashima gagal?

Jika melihat dari apa yang terjadi sampai sejauh ini, meskipun sulit untuk diterima faktanya, namun memang bisa dibilang penyerangan kedua ke Onigashima ini sudah gagal. Apalagi, dari lima orang Worst Generation yang bertarung melawan kedua Yonko, hanya tersisa dua orang saja – Killer saat ini menghadapi Basil Hawkins. Peluang mereka untuk menang pun rasanya sangat kecil.

Berbicara mengenai kegagalan tersebut, terdapat spekulasi dari para fans, yang menyebutkan bahwa pertarungan bisa jadi berlanjut dan bergeser ke wilayah Wano. Jika memang benar, tentu pertarungan akan semakin rumit dan penuh dengan resiko dengan adanya penduduk di sekitar wilayah pertarungan. Dan yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah mereka masih sanggup bertarung dengan kekuatan saat ini?

Reaksi dari para fans menanggapi hal ini pun beragam. Ada yang tidak setuju jika serangan ke Onigashima gagal, dan sebagian lainnya setuju dan mendukung alur cerita tersebut. Mereka yang kontra beranggapan bahwa, jika penyerangan ini gagal maka puluhan chapter yang ada seolah menjadi tidak berharga. Namun, mereka yang pro beranggapan bahwa hal tersebut diperlukan untuk menunjukan bahwa tidak mudah untuk mengalahkan Yonko. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang kira-kira akan terjadi selanjutnya di seri One Piece.