Serial Naruto memiliki beberapa karakter jahat yang cukup mengerikan. Namun beberapa dari mereka pada akhirnya menyesali perbuatannya. Sebab seiring berkembangnya cerita, beberapa tokoh jahat ini menyadari kesalahan yang dilakukan telah merugikan banyak orang, dan tidak sepadan dengan alasannya. Berikut lima karakter jahat yang telah menyesali perbuatannya.

Orochimaru

Orochimaru merupakan seorang legenda sannin dari Konoha, dia telah menjadi seorang legenda yang masih hidup hingga sekarang. Saat Naruto masih muda, Orochimaru adalah seorang penjahat yang sangat sadis dan licik. Dia bahkan tega membunuh ayah Gaara saat ujian Chunin, hanya agar bisa rencananya berjalan lancar.

Semua rencana Orochimaru di masa lalu memang penuh dengan hawa kejahatan, dan oleh sebab itu Naruto sering menjadi penghalang yang sangat merepotkan Orochimaru. Beberapa rencana jahat Orochimaru berhasil digagalkan karena ulah Naruto dan kawan-kawannya. Saat Orochimaru berada di pihak Sasuke dan menyadari kesalahan yang dia perbuat, Orochimaru langsung menebus kesalahannya dengan membantu pihak Aliansi Shinobi di Perang Dunia Ninja Keempat. Bahkan, jika bukan karena Orochimaru, bisa jadi Perang Dunia Ninja keempat akan memakan korban lebih banyak.

Kabuto

Kabuto adalah seorang pelayan yang sangat setia kepada Orochimaru. Saat tuannya kalah di tangan Sasuke, dia ingin menggantikan Orochimaru dengan segala macam cara. Oleh sebab itu, Kabuto mendapatkan kekuatan yang sangat luar biasa, dan bisa mengontrol pasukan Edo Tensei yang sangat banyak saat Perang Besar Dunia Ninja Keempat. Kabuto melakukan ini semua, agar bisa menjadi seperti Orochimaru.

Namun setelah Kabuto kalah di tangan Itachi dan Sasuke, dan kemudian kembali disadarkan oleh Orochimaru (yang saat itu telah menjadi baik), Kabuto sadar bahwa apa yang telah dia lakukan berlebihan. Kabuto sangat menghormati Orochimaru, sebab dia adalah satu-satunya orang yang telah menolong Kabuto di masa lalu.

Nagato

Pertarungan Pain melawan Naruto merupakan duel yang sangat spektakuler dalam serial Naruto Shippuden. Lewat pertarungan ini, Naruto menjadi pahlawan Konoha yang sangat berjasa untuk melindungi desa dan menyelamatkan semua orang. Namun, dibalik itu semua, ada cerita yang memilukan tentang Nagato, Konan, dan Yahiko. Sehingga atas alasan itulah, Pain terbentuk dan menebar teror di mana-mana.

Nagato menyadari kesalahan yang telah dia lakukan setelah bertemu Naruto. Setelah Naruto berhasil mengalahkan semua Pain, dia mendatangi Nagato dan ingin berbicara. Setelah itu keduanya berdebat tentang arti perdamaian, arti Shinobi dan lain-lain. Setelah perdebatan panjang itu, Nagato sadar bahwa apa yang telah dia lakukan salah, dan dia bisa memasrahkan semuanya kepada Naruto agar bisa mengubah dunia ini menjadi lebih baik.

Obito

Obito adalah teman satu tim Kakashi saat masih kecil, keduanya merupakan teman yang suka bertengkar, namun saling melindungi satu sama lain. Karena kematian Rin, Obito menjadi jahat dan menyalahkan semua orang di dunia ini atas ketidakadilan yang telah dia dapatkan. Oleh sebab itu, Obito berpihak kepada Madara dan menjalankan rencana jahatnya.

Namun, selama Perang Dunia Ninja Keempat, dan sempat dimarahi oleh Naruto, Obito sadar bahwa jalan yang dia ambil telah salah sejak awal. Dia sangat ingin menebus kesalahannya, namun dia merasa bahwa dosa yang telah dia perbuat terlalu besar. Oleh sebab itu saat berhadapan dengan Kaguya, Obito meminjamkan semua sharingannya kepada Kakashi dan mati dengan tenang.

Itachi

Itachi adalah kakak yang sangat dibenci Sasuke pada awalnya. Dia menjadi ninja buronan dengan tuduhan membunuh semua anggota klan Uchiha dan menyisakan adiknya sendirian. Itachi adalah anggota Akatsuki yang loyal. Dia bahkan terlibat dalam beberapa rencana Akatsuki yang ingin mengumpulkan semua Jubi dan memusnahkan tatanan dunia yang menurut mereka salah.

Namun, ternyata Itachi adalah seorang ninja yang baik, dia melakukan itu semua sebagai mata-mata rahasia dari Konoha, dan Itachi juga memilih membantai seluruh anggota klannya juga karena dasar ingin melindungi keutuhan desa Konoha. Setelah bertemu dengan Naruto dan paham akan sifat Naruto yang keras kepala, Itachi sadar, bahwa dia mengemban semua masalah ini sendirian dan menyesali jalan yang dia pilih. 

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.