Dengan kekalahan Monkey D. Luffy dari Kaido membuat para fans penasaran siapa yang kemudian akan menjadi lawan bagi Kaido. Sebagian berpendapat bahwa Yamato, anak Kaido, pada akhirnya akan mendapatkan kesempatan untuk bisa bertarung dengan ayahnya. Namun, yang menjadi pertanyaan kemudian apakah Yamato sanggup melakukannya? Seberapa besar kekuatan dari Yamato?

Sejak pertama kali diperkenalkan, Yamato sudah menaruh dendam terhadap sang ayah. Yamato merasa sang ayah selalu menyiksanya dan selalu berbuat kasar. Itulah yang membuat Yamato kesal dan marah sejak dia masih kecil. Yang unik dari sosok Yamato juga adalah dia mengidolakan sosok Kozuki Oden, rival dari sang ayah. Dia bahkan mengaku sebagai sosok Kozuki Oden.

Yamato sendiri sempat mengatakan kepada Monkey D. Luffy bahwa dia sangat ingin bertarung melawan sang ayah, dan ingin membantu Luffy mengalahkan Kaido. Sayangnya, saat ini Luffy sudah kalah. Yamato sendiri sekarang sudah tidak lagi bersama Momonosuke, dan dia sedang pergi menuju Kaido berada. Apakah artinya pertarungan Kaido melawan Yamato akan terwujud?

Character Discussion - Yamato's Desire to Face Kaido | WorstgenBerbagai petunjuk dari chapter 1014 memberikan petunjuk bahwa pertarungan Yamato melawan Kaido mungkin memang akan terjadi. Pertama, Kaido sudah menurunkan tingkat kewaspadaannya karena menurutnya tidak ada lagi ancaman besar yang ada setelah Luffy jatuh ke laut. Di momen yang sama, Yamato menyatakan “kebebasannya,” dan juga mengaku bahwa dia sekarang adalah Oden.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Selain berbagai petunjuk di atas, ada juga berbagai alasan mengapa Yamato sangat ingin bertarung melawan Kaido. Pertama, dia ingin mewujudkan mimpi dari Oden untuk membuka perbatasan Wano. Kedua, membalas dendam atas apa yang dilakukannya selama 20 tahun dengan memenjarakannya dan menganggap dia sebagai tahanan.

Ketiga, membayar semua tindakan kasar yang pernah dia lakukan. Keempat, membalas dendam karena Kaido sering mencoba membunuhnya. Berdasarkan penjelasan di atas, alasan pribadi menjadi alasan utama mengapa Yamato sangat ingin menghadapi sang ayah. Dan kebetulan, ada kekuatan yang juga sangat ingin menghancurkan Kaido. Karena itulah Yamato sangat bersemangat.

Pertarungan Kaido melawan Yamato juga sepertinya akan terjadi karena selama ini Eichiiro Oda masih belum memperkenalkan buah iblis yang dimiliki oleh Yamato. Sebelumnya, saat Yamato bertemu dengan Sasaki, dia sempat menunjukan sebuah transformasi yang membuat Sasaki terkejut dan ketakutan. Sayangnya, Oda Sensei tindak mengungkapkan semuanya.

Bisa jadi ini adalah petunjuk untuk pertarungan Yamato dan Kaido, di mana dalam pertarungan tersebut mungkin pada akhirnya kita akan melihat bagaimana kekuatan buah iblis Yamato. Harus diakui, memang pertarungan Yamato melawan Kaido di atas kertas mungkin tidaklah berimbang. Pertarungan Yamato melawan Kaido juga “melawan” apa yang diramalkan oleh Kozuki Oden sebelumnya – yang mana dalam ramalannya generasi barulah yang akan mengalahkan Kaido. Bagaimana Geeks, sudah siap untuk melihat pertarungan ayah dan anak?