Pada tahun 2015 melalui film Jurassic World, Universal Pictures menghidupkan kembali waralaba Jurassic Park karya Steven Spielberg. Film ini mencetak beberapa rekor box office pada saat penayangannya. Kesuksesan tersebut dilanjutkan studio dengan sekuel berjudul Jurassic World: Fallen Kingdom. Film kedua juga menjadi bukti bahwa waralaba Jurassic World sangat sukses di dunia, hal tersebut membuat Universal berencana menyelesaikan waralaba dengan trilogi.

Colin Trevorrow akan kembali menyutradarai film ketiga waralaba yang berjudul Jurassic World: Dominion. Sebelumnya, Trevorrow telah menyutradarai film pertama Jurassic World, namun meninggalkan film keduanya karena pada saat itu dia akan menggarap film Star Wars: The Rise of Skywalker yang juga pada akhirnya dia tinggalkan. Film ketiga Jurassic World juga akan kembali dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Akan menarik melihat bagaimana aktor dan sutradara film pertamanya menutup film trilogi Jurassic World nanti.

Baru-baru ini Trevorrow berbicara dengan THR untuk membahas perilisan season 3 serial Netflix Jurassic World: Camp Cretaceous dan masa depan waralaba Jurassic World. Trevorrow ditanya mengenai kapan promosi Jurassic World: Dominion akan dimulai. Dia menjawab bahwa mereka akan mengumumkannya dengan cara yang menyenangkan. “Ini akan lebih cepat dari yang kalian pikirkan. Saya belum bisa membicarakannya lebih jauh untuk saat ini,” kata Trevorrow. “Yang jelas, kami punya rencana yang menyenangkan, dan semuanya bertujuan untuk membawa para penonton kembali ke bioskop.”

Kabar mengenai trailer pertama Jurassic World: Dominion tentunya cukup mengejutkan, mengingat film ini tidak akan rilis setidaknya sampai Juni 2022 karena COVID. Biasanya jarak antara trailer pertama dengan tanggal rilis film yaitu sekitar enam sampai delapan bulan, termasuk dengan kedua film Jurassic World sebelumnya. Tetapi jika Universal memang berniat mengubah strategi mereka dengan meluncurkan trailer Jurassic World: Dominion lebih awal, kemungkinan hal tersebut dirancang untuk membawa para penonton kembali ke bioskop, seperti yang telah disinggung Trevorrow dalam wawancaranya.

Terlepas dari bagaimana pun strategi yang akan dilakukan oleh Universal Pictures, yang jelas akhir dari trilogi Jurassic World telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Sebelumnya penggemar harus kecewa setelah mendengar kabar bahwa produksi film Jurassic World: Dominion beberapa kali terpaksa berhenti akibat COVID dan akhirnya ditunda setahun penuh sampai 2022. Tetapi sekarang setelah kabar terbaru yang mengungkapkan bahwa trailernya akan rilis lebih cepat dari yang mereka bayangkan, setidaknya hal tersebut memberi harapan dan membuat para penggemar sangat senang.