Dalam komik terbaru Nightwing, senjata terbaru dari Dick Grayson menunjukkan seberapa besar perbedaannya dengan Batman. Dalam volume terbaru ini, Nightwing membutuhkan bantuan dari Bat-Family lainnya dalam menghadapi musuh. Barbara Gordon dan Tim Drake pun siap membantu Dick dalam menjalankan misinya. Dan dalam pertarungannya dengan bos kriminal Blockbuster, Dick kemudian menunjukkan senjata barunya, yang bukan hanya bisa digunakan olehnya saja, tetapi juga orang lain.

Dalam volume sebelumnya, Dick Grayson baru saja diwariskan sejumlah uang dalam jumlah banyak yang diberikan oleh Alfred Pennyworth. Alfred yakin bahwa Dick Grayson menjadi salah satu kekuatan terbesar sepanjang masa. Dick sendiri kemudian berencana untuk menggunakan uang tersebut untuk membangun kotanya, Bludhaven. Hal ini seolah menunjukkan sisi kebaikannya sebagai pahlawan.

Dalam Nightwing #80, Dick mencoba menyelidiki sebuah tempat yang dikabarkan sedang diserang. Dia kemudian meminta bantuan Barbara dan Tim, yang menyamar menjadi salah satu remaja di kota tersebut dan mencoba menggali informasi sebanyak mungkin dari para remaja di sana. Ketika anak buah dari Blockbuster datang dan mencoba menyerang para remaja tersebut, Robin dan Nightwing pun kemudian beraksi.

Kita melihat kerja sama apik Dick dan Tim mengalahkan Electrocutioner dan Brutale, dan dalam satu momen kita melihat bagaimana Dick Grayson menggunakan tongkat escrima miliknya untuk berubah menjadi satu tongkat panjang – yang kemudian menjadi senjata andalan Tim. Momen dan senjata tersebut seolah menggambarkan sosok Nightwing, dan perbedaannya dengan Batman.

Meskipun Batman sudah mempersiapkan semua alat dan senjata untuk bisa digunakan Bat-Family, namun senjata dan peralatan terbaik selalu menjadi milik Bruce. Hal tersebut semata-mata untuk mempersiapkan dirinya dalam berbagai skenario yang ada, baik untuk menyelamatkan rekannya atau mengalahkan musuh. Dan hal ini berbeda dengan senjata baru yang diperlihatkan Nightwing.

Dick seolah membuat senjata miliknya bukan hanya bisa digunakan olehnya, namun juga oleh orang lain. Batman adalah seorang penemu yang jenius, namun harus diakui bahwa semua hasil ciptaannya tersebut lebih berfokus untuk meningkatkan kemampuan dirinya. Nightwing berpikir sebaliknya, di mana dia membuat senjata yang bukan hanya berguna untuknya melainkan juga orang lain.

Meskipun sederhana, tongkat tersebut terbukti menjadi perbedaan besar dari Nightwing dan Batman. Dengan Nightwing yang sekarang memiliki banyak sekali dana setelah Alfred memberikannya, menarik tentunya untuk melihat “penemuan” apa selanjutnya yang akan dihadirkan Nightwing yang bisa digunakan oleh orang lain.