Kamen Rider merupakan sebuah waralaba yang cukup terkenal di Jepang. Namun waralaba ini tidak begitu digemari di Amerika dan sekitarnya. Bahkan, usaha untuk memperkenalkan waralaba ini ke level internasional telah diupayakan sejak tahun 1990-an. Untungnya pada tahun 2010, salah satu item Kamen Rider menjadi Easter Egg dalam salah satu serial komedi Nickelodeon dan Disney Channel.

Liv and Maddie merupakan sebuah serial komedi Disney yang sempat menghadirkan item Kamen Rider sebagai Easter Egg. Dalam episode kedua di musim ketiga, terdapat dua karakter yang pergi ke sebuah studio game arcade. Seusai memenangkan permainan, mereka mendapatkan semacam Belt Kamen Rider yang bisa mengeluarkan sebuah lagu. Jika dilihat dari penampakan luarnya, Belt itu adalah milik Kamen Rider Decade yang rilis pada tahun 2009. Namun dengan sedikit modifikasi warna, Belt itu nampak menjadi sebuah sabuk pemutar musik yang cukup menarik.

Tahun 2015, salah satu item Kamen Rider juga sempat “menjadi” Easter Egg dalam sebuah serial komedi berjudul Every Witch Way yang berasal dari Nickelodeon. Serial ini mengisahkan tentang kehidupan remaja yang bersekolah di sebuah akademi sihir. Di episode enam, serial ini menampilkan sebuah item Kamen Rider yang nampak tidak asing bagi para penggemarnya, item itu adalah sebuah Belt yang berasal dari Kamen Rider Wizard yang rilis pada tahun 2012.

Hadirnya dua item tersebut menjadi sebuah pembahasan yang menarik. Pasalnya, sangat jarang sebuah item yang berasal dari waralaba berbeda dimunculkan secara random di sebuah serial resmi. Terutama, jika item itu adalah sebuah mainan yang cukup terkenal di kalangan penggemarnya dari dulu hingga sekarang. Bisa jadi salah satu tim kreatif dari produksi serial tersebut merupakan penggemar dari Kamen Rider. Itulah sebabnya, item itu menjadi Easter Egg yang cukup menarik di serial komedi tersebut.

Sayangnya, dua kesempatan itu tidak lantas membuat Kamen Rider diterima dengan mudah hingga sekarang. Namun, semoga dengan adanya serial anime Fuuto Pi yang mengisahkan Kamen Rider W dalam bentuk anime, bisa memperkenalkan waralaba Kamen Rider menjadi cukup jelas dan menarik di kalangan penggemar yang berada di Amerika dan sekitarnya.