Sword Art Online (SAO) memang menjadi serial yang terkenal di kalangan penggemarnya. Salah satu serial SAO yang cukup mengesankan adalah Sword Art Online: Alicization. Serial ini juga sering membuat para penggemar terkejut berkat plot twist yang dihadirkan. Nah berikut ini adalah beberapa plot twist terkenal dan sangat susah ditebak oleh para penggemar. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Johnny Black Menusuk Kirito Setelah Insiden Death Gun

Saat itu, secara mendadak Kirito ditusuk oleh Johnny Black, tusukan itu berisikan sebuah cairan racun yang langsung bisa mengantarkan Kirito menuju Underworld. Padahal, sebelumnya Kirito telah mendapat perawatan dari para ilmuwan Rath. Johnny Black adalah salah satu musuh yang cukup berbahaya. Selain kuat, John juga terkenal dengan kelicikan dan pasukannya yang cukup loyal terhadap rencananya. John juga terkenal sebagai penipu ulung yang berhasil menjebak hampir semua lawannya.

Integrity Knight Alice

Saat ada di Underworld, Kirito bertemu dengan dua orang baru yang bernama Alice dan Eugeo. Keduanya pun menjadi teman baik. Suatu ketika ketiganya tersesat, dan Alice secara tidak sadar telah melanggar pembagian Dark Territory yang berlaku di Underworld. Alhasil, Alice dihukum dan akan langsung mendapat eksekusi mati oleh Integrity Knight. Namun di akhir episode 10 yang berjudul Taboo Index, Kirito dan Eugeo menemukan bahwa Alice masih hidup dan menjadi salah satu Integrity Knight. Sayangnya saat itu ingatan Alice telah di hapus ingatannya oleh Integrity Knight, sehingga dia dengan tega menangkap Kirito dan Eugeo karena telah melanggar Taboo Index.

Rath Ingin Menggunakan Alice Sebagai Senjata Militer AI

Ketika Kirito setuju untuk bekerja sebagai penguji untuk teknologi terbaru dari Rath yang dikenal sebagai Soul Translator, dia tidak tahu apa-apa tentang Project Alicization. Namun ternyata setelah itu rahasia mengenai Project Alicization terungkap karena Asuna berhasil melacak Kirito di Ocean Turtle. Awalnya, project ini disangka sebagai salah satu mesin pembunuh untuk militer Jepang. Namun, ternyata setelah dijelaskan oleh Kikuo, tujuan sebenarnya dari Project ini adalah untuk mematahkan program Taboo Index dengan Alice sebagai senjata militer AI.

Kematian Eugeo

Selain Alice, Eugeo juga sempat menjadi Integrity Knight. Dia juga sempat melawan Kirito dan Alice karena ingatannya yang dihilangkan oleh The Evil Administrator. Ketiganya sempat bertarung dan membuat suasana menjadi cukup menegangkan. Untungnya, Eugeo mendapatkan kembali ingatannya dan membantu Kirito serta Alice untuk mengalahkan The Great Sword Golem. Sayangnya dalam pertarungan itu, Eugeo mengorbankan dirinya menjadi sebuah pedang kuat, yang akhirnya bisa Kirito gunakan untuk mengalahkan The Great Sword Golem dan memenangkan pertarungan.

Kirito Mengalami Gejala Aneh Saat Situasi Genting

Tak lama setelah kekalahan The Evil Administrator, Kirito bisa berkomunikasi dengan dunia nyata, dan mengetahui bahwa tubuh aslinya yang ada di Ocean Turtle sedang dalam bahaya. Saat itu penyerbuan pihak Amerika sedang terjadi secara rahasia untuk mengambil Project Alicization secara diam-diam. Saat penyerbuan itu, mereka berhasil melumpuhkan alat-alat milik Rath dan berhasil membuat tubuh Kirito mengalami gejala aneh yang membuatnya tidak bisa bergerak. Alhasil, sepanjang hampir separuh musim, Kirito yang merupakan tokoh utama dalam SAO menjadi tidak berdaya, dan memberikan kesempatan kepada Alice, Asuna dan lain-lain untuk menjadi tokoh yang penting saat situasi setelahnya menjadi sangat genting tanpa Kirito.