Dropshot

Dropshot merupakan sebuah triple-changer yang terencana dari mainan Generation 1. Dropshot bisa berubah menjadi robot, pesawat tempur F-15, dan mode kuda. Meskipun mainannya masih hanya sekedar konsep dan tidak pernah diproduksi, karakternya sempat muncul dalam komik yang diproduksi oleh Dreamwave, Armada dan Energon.

Komik Transformers sudah dikenal sering menghadirkan karakter unik yang pada akhirnya tidak muncul di seri animasinya, dan mereka juga banyak meraup keuntungan dari berjualan mainan para karakter tersebut. Tetapi, ini adalah sesuatu yang cukup banyak mendapatkan perhatian para fans Transformers.

Flamewar

Flamewar merupakan Transformers yang menjadi bagian dari Decepticon yang diciptakan sebagai bagian dari Timeline Universe, sebuah universe yang menghadirkan berbagai form yang diproduksi oleh Botcon. Para karakternya memiliki tiga bentuk mainan, dan dua diantaranya menjadi eksklusif bagi Botcon. Para fans dari komik-komik Botcon mengenal Flamewar sebagai karakter yang kejam dan pemarah. Dia tidak akan takut untuk membunuh sesama Decepticon jika memang itu akan memuluskan mimpinya. Flamewar kemudian berhasil muncul di ID Comics pada tahun 2005, dan dia juga kemudian muncul di Transformers Trading Card Game.

Twitcher F451

Rasanya semua fans akan setuju jika mainan ini memiliki bentuk yang mirip dengan kendali konsol Xbox. Sayangnya, tidak ada fungsi yang diberikan ataupun kegunaan lainnya yang diberikan oleh robot ini. Twitcher F451 merupakan bagian dari Real Gear Robots, dan karakter ini juga muncul dalam cerita TransTech yang dirilis oleh Fun Publication. Satu hal yang menarik dari Twitcher F451 adalah proses “perubahan” yang cepat, terutama pada bagian dada dan kepalanya.

Wing

Fans dari karakter Drift mungkin akan mengingat robot Wing, yang sudah menolong Deadlock untuk sadar akan kesalahan dari Decepticon dan kemudian berubah menjadi bagian dari Autobot dalam komik IDW. Karakter Wing belum pernah dibuatkan mainannya dan diciptakan karakternya sebagai bagian dari miniseri Drift, yang ditulis oleh Shane McCarthy dan Alex Milne. Yang lebih ironisnya, dia hanya muncul satu kali di miniseri tersebut.

Treecons

Sama seperti Wing, Treecons juga hanya muncul satu kali dalam komik Lost Light #14 dan episode The Ties That Bind. Treecons merupakan hasil eksperimen dan dihancurkan oleh Grimlock. Treecons digambar oleh Brendan Cahill, dan mereka secara penampilan pun sangat unik. Sayangnya, mainan Treecons pun sangat sulit laku di pasaran. Treecons juga sempat direferensikan di komik More Than Meets The Eye #7.

1
2