Situasi dan kondisi semakin tidak menguntungkan bagi aliansi Luffy. Pertarungan puncak di Onigashima sepertinya akan menjadi pil pahit bagi Luffy dan seluruh aliansinya. Hal ini dikarenakan peluang mereka untuk menang semakin menipis, dengan banyaknya korban yang berjatuhan. Kaido, Big Mom, dan kelompok Beast sepertinya masih terlalu kuat untuk para aliansi tersebut.

Di chapter sebelumnya, kita melihat Worst Generation yang kewalahan menghadapi Kaido dan Big Mom. Zoro menjadi yang pertama tumbang dalam pertarungan tersebut, yang kemudian disusul oleh Luffy. Dengan kalahnya Luffy dan Zoro, peluang mereka menang tentunya semakin kecil. Chapter 1014 juga memperlihatkan momen mengharukan dimana Kiku harus tewas di tangan Kanjuro.

Dan yang paling menyedihkan juga adalah bagaimana Kinemon mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Momonosuke, dengan menahan serangan kanabo miliknya. Berbicara mengenai Momonosuke, ada sebuah momen menarik di chapter 1014.Di chapternya, Momo diperlihatkan masih membaca jurnal milik sang ayah, Kozuki Oden. Namun, di chapter 1014 ini Momo kemudian menyimpulkan apa yang sudah dia baca dari jurnal tersebut.

One Piece Chapter 1014 Page 5Momo dengan tegas mengatakan bahwa dia tidak boleh mati. Dan beberapa saat kemudian, Momo merasakan sakit kepala yang sangat luar biasa. Kinemon sendiri diperlihatkan berhasil menuju tempat Momonosuke berada, dimana saat itu Momonosuke mengatakan bahwa ada sesuatu yang harus dia sampaikan. Apa yang hendak disampaikan Momo? Apa yang sebenarnya terjadi kepada Momo?

Besar kemungkinan Momo kembali mendengar suara dari sumber yang tidak diketahui. Hal ini dikarenakan Momo memiliki kemampuan Voice of All Things, seperti halnya Luffy. Seperti yang Geeks ketahui, Voice of All Things merupakan kemampuan yang hanya dimiliki oleh mereka yang memang dianggap memiliki jiwa pemimpin atau memang seorang pemimpin sejati.

Sosok besar seperti Gol D. Roger, Kozuki Oden, dan bahkan Luffy serta Momo, memiliki kemampuan ini. Suara-suara yang muncul biasanya memberikan petunjuk mengenai apa yang akan terjadi, seperti ketika Roger dan Oden mendengar suara mengenai kemunculan sosok Poseidon. Momo kemungkinan mendengar sesuatu yang bisa menjadi petunjuk  untuk bisa menang dan mengalahkan Kaido.

Recap One Piece 968: The Voice of All Thing Isyaratkan Raja Baru Muncul | GreensceneItulah alasan mengapa Momo mengatakan bahwa dia harus mengatakan sesuatu kepada Kinemon dan Shinobu. Juga itu menjadi alasan mengapa Momo dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak boleh mati dahulu. Apa yang kemudian yang muncul di kepala Momonosuke memang masih misterius. Apakah akan muncul kekuatan lainnya? Bisa jadi.

Saat ini, Momonosuke sedang dalam kondisi bahaya dimana Kaido berhasil menemukan keberadaannya. Kinemon sendiri kemungkinan kecil selamat setelah terkena serangan kanabo Kaido. Shinobu sendiri kemungkinan tidak bisa berbuat banyak untuk melindungi Momo. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh Momo dalam situasi ini, dan mengetahui apa pesan yang muncul dari Voice of All Things yang didengar Momo.