Rumbling merupakan sebuah fenomena yang terjadi akibat teknik dari Founding Titan. Teknik ini bisa memerintahkan seluruh pasukan Titan, termasuk Colossal Titan untuk menghancurkan sebuah negara. Bahkan, teknik ini juga bisa meratakan dunia hanya dengan satu kali serangan Rumbling saja. Karena kedahsyatan Rumbling, banyak karakter kuat dari serial Attack on Titan kewalahan saat menghadapinya. Namun, beberapa karakter anime berikut tampaknya bisa menghentikan Rumbling dengan mudah. Berikut lima karakter anime yang bisa menghentikan Rumbling.

Madara (Naruto)

Madara adalah musuh yang sangat kuat dari serial Naruto. Dia bisa mengimbangi Hashirama yang memiliki julukan Dewa Shinobi di masa lalu dan juga berhasil membuat kekacauan di era Naruto saat Perang Dunia Ninja Keempat sedang terjadi. Madara adalah sesepuh klan Uchiha dan memiliki kekuatan yang sangat kuat. Dia memiliki teknik Dojutsu dan juga bisa memanggil Susanoo yang sangat besar dan tinggi sebagai senjata untuk menyerang lawannya.

Madara mungkin bisa menghentikan Rumbling dengan mudah, sebab dia bisa menggunakan Sharingan untuk mengendalikan Kurama. Jadi, bisa saja dia mengendalikan Founding Titan untuk menghentikan Rumbling. Madara juga bisa meledakan tengkuk Eren dengan mudah menggunakan Susanoo miliknya yang sangat hebat.

Escanor (Nanatsu no Taizai)

Escanor memang seorang karakter yang sangat kuat dan sombong. Meski kekuatannya memiliki batasan waktu, namun Rumbling yang terjadi di AOT terjadi saat Escanor sedang ada di puncak tertinggi kekuatannya (saat siang hari). Escanor bisa langsung menebas Founding Titan dengan sangat cepat, sama seperti dia menebas Galand dan menghindari serangan dari Ludociel. Escanor memiliki kekuatan yang tidak terhingga, selama dia masih berada di bawah sinar matahari yang hangat.

Meruem (Hunter x Hunter)

Meruem merupakan seorang karakter yang cukup menjanjikan dari serial Hunter x Hunter. Dia terkenal dengan ketahanan tubuhnya untuk kebal dari serangan benda tumpul jenis apapun. Sehingga, Meruem akan tahan saat akan diinjak oleh Colossal Titan atau mendapat serangan benda tumpul lainnya dari Titan Shifter yang lain dan dia bisa langsung menuju tengkuk Founding Titan dan melepaskan Eren dengan sangat cepat.

Shirohige (One Piece)

Shirohige merupakan karakter yang kuat dan bijaksana. Dengan menggunakan Buah Iblis Gura gura no mi, Shirohige bisa menciptakan sebuah gempa yang sangat dahsyat dan juga bisa memecah tanah, lautan dan udara dengan mudah. Shirohige bisa mengatasi Colossal Titan dan pasukan Founding Titan yang lain hanya dengan satu pukulan saja. Gempa yang dihasilkan oleh Shirohige, tentu bisa membuat keadaan menjadi semakin kacau dan Founding Titan tidak fokus dengan apa yang terjadi di sekitarnya, dan Shirohige dengan cepat bisa mengendalikan keadaan dan menghentikan Rumbling. Bahkan, Shirohige bisa dengan mudah meremukan kepala Eren agar tidak bisa bangkit kembali menjadi Founding Titan.

Giorno (Jojo Bizzare Adventure)

Setelah bisa mengendalikan Stand Requiem, Giorno menjadi karakter yang tidak bisa dikalahkan dengan mudah. Dia bisa dengan leluasa meregenerasi lukanya sendiri dengan cepat seperti Wolverine dari waralaba Marvel. Oleh sebab itu, Giorno menjadi lawan yang sangat tangguh bagi Eren dan pasukan Colossal Titannya yang menyeramkan. Meski kalah dalam faktor fisik, namun dengan teknik dan kecerdasan Giorno, dia bisa menghentikan Rumbling dengan mudah dan mengalahkan Eren.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.