Attack on Titan memang telah menyelesaikan manganya dengan sebuah ending yang yang cukup menarik. Namun, waralaba ini nampaknya tidak henti-hentinya membuat kagum para penggemar dengan pencapaian yang telah diperoleh hingga sekarang. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Attack on Titan telah merilis volume pertamanya dengan ukuran yang sangat besar.

Dilansir dari Animenewsnetwork, Attack on Titan memang sempat mengumumkan akan membuat sebuah volume tankaboon yang akan memiliki ukuran tinggi sekitar satu meter dan berat sekitar 30 pound. Alhasil, mereka berhasil membuatnya dan dijual dengan Harga sekitar $ 1.500 USD. Berselang setelah perilisannya, manga raksasa ini langsung ludes terjual, dan beredar di kalangan para penggemar hingga sekarang.

Dengan pencapaian itu, Attack on Titan akhirnya mendapat penghargaan dari Guinness World Records. Menurut pihak Guinness, volume pertama Attack on Titan menjadi buku komik terbesar yang pernah diterbitkan hingga sekarang. Sehingga, bagi kalian yang telah membeli salah satu dari 100 eksemplar buku komik terbesar itu, maka kalian telah memegang sebuah buku yang telah memenangkan rekor dunia.

Kodansha mencatat, bahwa hingga awal Juni mendatang, mereka masih harus mengirimkan volume pertama Attack on Titan yang berukuran raksasa untuk beberapa toko buku pilihan di Jepang. Ini membuktikan, bahwa buku komik terbesar ini telah laris di kalangan penggemar, terutama golongan konglomerat yang sanggup membeli komik terbesar sebagai salah satu bentuk kecintaannya terhadap serial Attack on Titan. Selain itu, jika sebuah buku komik raksasa ada di salah satu rumah kalian yang memang tergolong luas, tampaknya buku itu akan menjadi sebuah pajangan yang sangat menarik sekaligus mewah.

Melihat rekor dunia telah diraih oleh Attack on Titan, nampaknya akan ada inovasi baru lainnya di kesempatan yang akan datang. Meski manga Attack on Titan telah selesai, namun anime Attack on Titan masih akan melanjutkan musim keempat part 2 yang terjadwal untuk awal tahun 2022. Oleh sebab itu, bagi kalian para penggemar Attack on Titan, harap setia menunggu kabar terbaru, dari proyek animenya yang akan datang.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.