Bagaimana caranya Zombie Queen dalam cerita di film Army of the Dead bisa hamil? Inilah yang menjadi salah satu pertanyaan besar yang muncul di benak sebagian orang yang sudah menyaksikan filmnya. Sayangnya, baik filmnya maupun Zack Snyder selaku sutradaranya belum memberikan jawaban yang spesifik mengenai hal ini. Namun, ada beberapa adegan  yang memberikan petunjuk bahwa ada proses tertentu.

Kehamilan dari zombie Queen di film Army of the Dead sepertinya banyak memberikan pengaruh bagi akhir filmnya dan juga cerita secara keseluruhan, yang mana para penonton dibuat penasaran tentang kehamilan dari zombie. Athena Perample adalah aktris yang memerankan Zombie Queen. Momen di mana para fans melihat kehamilan Zombie Queen terjadi pada Scott Ward berhasil masuk ke kasino untuk mengambil 200 juta dolar, yang merupakan misi dari Bly Tanaka.

Dalam salam satu momen Scott sempat melihat Zombie Queen dengan mata yang mencolok, namun dia tidak tahu apa tujuannya. Di dunia tersebut, zombie dibagi beberapa “kelas,” di mana Zombie Queen termasuk zombie utama atau Alpha Zombie. Dan digambarkan bahwa Alpha zombie memiliki “kecerdasan” di atas rata-rata zombie lainnya. Karena itulah mereka tidak menyerang manusia (kecuali jika diperlukan). Tugas mereka hanya menjaga kelompoknya.

https://static0.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/05/Army-Of-The-Dead-Netflix-Zombie-Queen-Pregnancy.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Namun, ketika salah satu tim Scott memenggal kepala Zombie Queen – yang merupakan orang suruhan Bly Tanaka – mereka harus merasakan kemarahan dari sang raja yaitu Zeus. Zeus pun meratapi tubuh pasangannya dan Zeus juga menangisi kematian janin yang ada di dalam perut Zombie Queen. Zeus benar-benar hancur seperti halnya manusia biasa pada momen tersebut.

Pada awalnya, mungkin banyak yang mengira bahwa Zeus dan Zombie Queen membutuhkan seseorang untuk membantu mereka dalam proses pembuahan, yang mana bantuan tersebut ditawarkan oleh Lilly. Lilly menawarkan sosok Burt Cummings sebagai sebuah pertukaran, namun kemungkinan bukan hal ini yang terjadi. Zombie Queen diperlihatkan sudah hamil, bahkan sebelum Burt diculik.

Menurut Zack Snyder, dalam wawancaranya dengan Esquire, para zombie di film Army of the Dead memang melakukan proses hubungan seksual seperti halnya manusia. Namun, bagaimana sistem kerja atau bagaiman hal itu bisa terjadi secara pasti masih belum jelas. Selama sekuel atau prekuelnya menjelaskan mengenai hal ini, bisa diasumsikan bahwa zombie juga melakukan hubungan seksual seperti halnya manusia untuk bisa hamil.

Movie Review: Zombies, Vegas and a heist, oh my, in OK 'Army of the Dead'Kemungkinan lainnya adalah Zombie Queen memang sudah hamil sebelum dia berubah menjadi Zombie Queen. Hal ini sama seperti bayi zombie yang diperlihatkan di film Dawn of the Dead, yang digarap juga oleh Snyder. Namun, dalam film tersebut sang bayi memang sudah diambang kelahiran, bukan masih dalam kandungan. Dan jika berbicara mengenai bayi, masih belum diketahui apakah para zombie di film Army of the Dead juga bertambah usia dan tumbuh.

Snyder juga sempat menjelaskan kepada USA Today, bahwa dengan zombie bisa berkembang biak atau bereproduksi, maka mereka tidak membutuhkan manusia. Dan jika manusia memang tidak lagi dibutuhkan, dan zombie bisa berkembang dengan sendirinya, maka mereka bisa saja menciptakan sebuah pasukan yang luar biasa besar untuk kemudian menghancurkan seluruh dunia.

Hal tersebut sesuai dengan judul dari filmnya. Kemampuan zombie untuk bisa hamil memberikan petunjuk tentang adanya ancaman untuk jangka panjang, dan konflik yang berkepanjangan. Selain harus mempelajari bagaimana caranya menghadapi zombie biasa, manusia juga perlu belajar menghadapi para Alpha Zombies. Pasalnya, Snyder menjelaskan di salah satu wawancara mengenai anak dari Zombie Queen. “Tidak selamat… bukan yang ini.” Artinya mungkin kita akan melihat ada penerus dari Zeus yang akan diketahui di film selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.