Perang besar Marineford menjadi salah satu perang besar yang sangat disoroti di serial One Piece. Pasalnya momen itu menjadi sangat menegangkan dan juga mengharukan. Di perang tersebut, Shirohige menghembuskan nafas terakhirnya setelah dikalahkan secara mutlak oleh si Pengkhianat Teach. Namun saat awal-awal perang Marineford akan terjadi, ada beberapa tanda yang mengatakan bahwa Shirohige akan kalah. Lantas benarkah itu? Berikut lima tanda kekalahan Shirohige menjelang Perang Besar Marineford.

Dikhianati di Awal Pertarungan

kekalahan Shirohige tampaknya telah digariskan sejak awal. Pasalnya saat Shirohige belum beranjak dari kapalnya dan baru sampai di Marineford, dia telah mendapat pengkhianatan dari Squadran. Bagi yang belum tahu, Squadran merupakan salah satu bajak laut yang menjadi anak angkat Shirohige. Dia melakukan itu sebab dihasut oleh Akainu dan membuatnya bingung. Meski tusukan tersebut tidak membuat Shirohige tewas, namun itu menjadi celah berkurangnya stamina dan kekuatan yang dimiliki oleh Shirohige.

Menderita Masalah Kesehatan

Shirohige merupakan seorang bajak laut yang sangat tua. Dia telah menjadi bajak laut dan membentuk Armada Besar Bajak Laut Shirohige sejak zaman Roger. Oleh sebab itu, wajar jika Shirohige telah memiliki beberapa penyakit komplikasi yang cukup serius. Kalian bisa melihat keadaan Shirohige sakit, saat Shanks mendatanginya membawa sebotol arak raksasa. Sejak sebelum perang besar terjadi, Shirohige telah memiliki masalah dengan kesehatannya yang membuatnya melemah.

Shirohige Kalah Jumlah

Meski Armada Shirohige saat itu memiliki jumlah pasukan yang cukup banyak, dan ditambah oleh beberapa sekutu yang baru bergabung. Namun, Marineford adalah markas utama Angkatan Laut, sehingga wajar jika para kelompok Shirohige kalah jumlah di markas lawan. Meski kelompok Angkatan Laut banyak yang tewas, namun dengan cepat, jumlah dari anggota Angkatan Laut bisa datang berkali-kali lipat daripada sebelumnya,

Benteng Yang Terlalu Kuat

Saat kelompok Shirohige akan memasuki wilayah Marineford, mereka tidak memiliki strategi yang cukup matang untuk mengatasi benteng terkuat Angkatan Laut. Oleh sebab itu, sejak awal penyerangan, kelompok Shirohige telah kalah dengan benteng Angkatan Laut yang sangat kuat. Bahkan, benteng itu diperkuat dengan hadirnya Akainu yang bisa memberikan serangan magma yang luar biasa. Oleh sebab itu, Shirohige telah salah langkah sejak awal.

Kedatangan Blackbeard Yang Tak Terduga

Blackbeard menjadi tokoh yang tidak diperhitungkan kedatangannya, sebab kelompok ini memang tidak terlihat sejak awal perang besar tersebut. Kedatangan Teach di perang ini, menjadi tanda kematian Shirohige, sebab banyak yang menebak bahwa Teach akan mengambil kekuatan Buah Iblis milik Shirohige yang sangat kuat. Selain itu, beberapa penjahat yang telah dibebaskan Teach dari Impel Down di perkenalkan di perang ini sebagai bagian dari kru bajak laut Kurohige.