Sebelum menjadi shinobi yang sangat diandalkan Konoha seperti sekarang, Sasuke merupakan seorang ninja pengkhianat yang sering melakukan kesalahan di masa lalu. Sasuke melakukan banyak kesalahan, hanya karena ingin balas dendam kepada sang kakak yaitu Itachi. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas 5 kesalahan paling fatal yang pernah dilakukan Sasuke.

Meninggalkan Konoha

Saat Sasuke merasa kalah kuat dari Naruto, dia merasa sangat frustasi. Oleh sebab itu, Sasuke menerima ajakan Orochimaru untuk membuatnya menjadi lebih kuat. Sasuke menerimanya dengan alasan ingin balas dendam kepada Itachi. Terlepas dari itu semua, Sasuke saat itu masih seorang bocah yang labil, namun memiliki potensi menjadi shinobi yang kuat. Orochimaru sengaja menghasutnya agar mau menuruti perkataan hanya agar impian Sasuke membunuh Itachi terwujud.

Ingin Menjadi Hokage

Setelah sekian lama menjadi musuh yang sangat mengerikan, akhirnya Sasuke kembali ke kubu Konoha untuk mengakhiri Perang Dunia Ninja Keempat dan mengalahkan Kaguya. Saat Sasuke pertama kali kembali ke tempat Naruto dan kawan-kawan berasal, Sasuke langsung mengatakan ingin menjadi Hokage. Spontan semua orang disana terkejut dengan pernyataan Sasuke yang konyol tersebut. Sebab, saat itu Sasuke masih seorang ninja pelarian yang memiliki banyak dosa di masa lalu. Oleh sebab itu, banyak kawan-kawan Naruto yang masih belum bisa mempercayai Sasuke saat itu seperti Shikamaru, Kiba dan lain-lain.

Gagal Membunuh Itachi

Pertarungan Sasuke dan Itachi memang tergolong duel yang cukup menakjubkan. Meski pada akhirnya Itachi tewas, namun sebenarnya Sasuke tidak berhasil membunuh sang Kakak dengan tangannya sendiri. Itachi tewas karena penyakit yang dia derita selama ini. Bahkan menurut Obito, Itachi menahan diri untuk bertarung serius saat duel terakhirnya melawan Sasuke tersebut. Sehingga sebenarnya, Itachi masih jauh lebih kuat daripada Sasuke, meski pada akhirnya tewas.

Gagal Membunuh Killer B

Saat pertama kali menjadi anggota sah Akatsuki menggantikan Itachi, tim Sasuke langsung berangkat untuk menghabisi Killer B demi Juubi Ekor Delapan yang ada di dalamnya. Sayangnya setelah pertarungan besar itu, Sasuke masih terkecoh dengan hanya membawa tentakel B dan bukan jasadnya yang asli. Sehingga, Sasuke sebenarnya masih belum memenangkan pertarungan melawan Killer B dan malah ditipu oleh shinobi dari Kirigakure tersebut.

Bergabung Dengan Akatsuki

Setelah mengetahui kebenaran tentang Itachi, Sasuke langsung bergabung dengan Akatsuki dan menjadi ninja buronan. Saat itu namanya ada di dalam buku bingo dengan harga buronan yang cukup tinggi. Jika saja saat itu Sasuke tidak bergabung dengan Akatsuki, maka dia tidak akan mendapatkan ancaman dari desa lain. Sebab, saat awal Sasuke kabur dari desa dan membuat sejumlah masalah, itu masih menjadi tanggung jawab Konoha, karena dia masih warga Konoha yang sah. Namun jika telah bergabung dengan Akatsuki, maka seperti Itachi, Konoha lepas tangan dan memperbolehkan desa lain untuk mengurusi permasalahan Sasuke.