Meski Luffy terkenal dengan sifatnya yang konyol, namun dia tetap memiliki kekuatan yang luar biasa. Selain itu, dia juga cukup pintar jika mendapat lawan yang ternyata jauh lebih kuat dari pada dirinya. Nah dalam seri One Piece, ada beberapa momen yang membuat Luffy terkesan sangat jenius. Berikut adalah lima momen yang membuktikan bahwa Luffy cukup jenius. Apa saja? Simak di bawah ini ya Geeks.

Luffy Menggunakan Haoshoku Haki untuk Melawan Kaido

Setelah Luffy menelan kekalahannya dari Kaido, Luffy bertekad untuk menjadi lebih kuat. Luffy memutuskan untuk fokus melatih penggunaan Hakinya untuk menjadi semakin kuat. Alhasil, saat Luffy sampai di atap Kaido, dia menggunakan Haoshoku Haki untuk langsung memberikan pukulan telak kepada Kaido. Momen itu membuat Luffy terkesan cukup pintar, sebab dia tidak gegabah menggunakan teknik lain yang pasti tidak berguna jika berhadapan dengan kulit keras Kaido.

Membaca Serangan Kaido

Selain telah berhasil menggunakan Haoshoku Haki, Luffy juga telah berhasil membaca pola serangan Kaido di Onigashima. Luffy bisa menghindari beberapa serangan mematikan yang dilancarkan Kaido kepadanya. Meski saat ini Luffy kalah, namun sebelumnya, Luffy sempat mengungguli Kaido dengan menghindari beberapa serangannya. Luffy juga sempat memberikan Kaido serangan yang cukup berdampak dengan teknik yang telah dia pelajari.

Berlatih Lebih Keras di Penjara Wano

Setelah kalah telak dari Kaido, Luffy dijebloskan kedalam penjara Udon. Saat itu, dia memikirkan tentang kekalahannya dan berpikir bagaimana caranya agar bisa bangkit dan mengalahkan Kaido. Alhasil, Luffy memilih berlatih dengan cukup keras untuk menguasai penggunaan Hakinya menuju puncak dan bisa menggunakan Haoshoku Haki. Luffy berlatih memperdalam pengguna Haki selama kurang lebih dua minggu di penjara Udon.

Berhasil Mengalahkan Katakuri

Sebelum berhadapan dengan Kaido, Luffy juga sempat membuat sebuah duel yang sangat menarik saat berhadapan dengan Katakuri. Luffy berhasil mengalahkan Haki milik Katakuri yang bisa melihat masa depan. Katakuri menggunakan Hakinya untuk membaca gerakan setiap lawannya. Pada umumnya, semua lawan Katakuri sejauh ini telah banyak yang tumbang, namun dengan memanfaatkan Haki Katakuri sendiri, Luffy berhasil mengalahkannya dengan menggunakan mode Snakeman kurang dari 12 jam.

Membangkitkan Gear Fourth

Saat Luffy berlatih di Ruskania, dia harus menghadapi monster-monster yang kuat dan juga memiliki ukuran sangat besar. Oleh sebab itu, Luffy mendapatkan Gear Fourth untuk mengungguli ukuran hewan-hewan tersebut. Luffy menggabungkan teknik Buah Iblis miliknya dan Haki yang telah dia pelajari. Pada saat itu, terciptalah bentuk terbaru Luffy yang cukup besar, dan membuatnya menjadi semakin kuat. Luffy juga berhasil mengalahkan orang-orang kuat seperti Doflamingo karena Gear Fourth yang telah dia ciptakan.