Bagaimana kira-kira penampilan dari sosok Monkey D. Luffy dan juga para karakter lainnya dari seri One Piece di usia mereka yang sudah beranjak tua? Meskipun saat ini Luffy terbilang sangat muda – sekitar 19-20 tahun – namun, para fans sepertinya penasaran dengan penampilan Luffy dan yang lain ketika mereka beranjak tua nanti.

Luffy sendiri sudah mulai berpetualang di usianya yang masih sangat remaja. Dengan banyaknya peristiwa yang terjadi, seperti time-skip selama dua tahun, usia Luffy sendiri diperkirakan saat ini adalah 20 tahun. Dan kru Topi Jerami pun sebagian besar tidak terlalu berbeda jauh usianya dari Luffy, kecuali Brook dan Jinbe. Para fans sendiri penasaran bagaimana penampilan dari para karakter di seri One Piece ketika usia mereka sudah mencapai 40 tahun dan lebih tua lagi, seperti diperlihatkan dalam beberapa pertanyaan di kolom SBS.

Di kolom SBS tersebut, para fans meminta kepada Oda Sensei untuk memberikan ilustrasi atau gambar dari karakter Luffy dan beberapa karakter lainnya ketika usia mereka sudah mencapai 40 tahun dan 60 tahun. Untuk Luffy sendiri, secara visual terlihat di usianya yang ke 40 tahun dia lebih mirip dengan sosok Shanks. Dan baru di usia yang ke 60, wajahnya mirip Garp.

Kemudian terdapat permintaan untuk menggambar sosok Portgas D. Ace versi dewasa jika dia tidak tewas di Marineford. Ace terlihat menarik dari segi wajah, dengan kumis dan janggutnya. Dan tidak terlalu berubah antara usia 40 tahun dan 60 tahun. Tidak hanya Luffy dan Ace, Oda Sensei pun memperlihatkan karakter lainnya yaitu Sabo.

Di usia sabo yang ke 40, Sabo terlihat memiliki rambut yang cukup panjang, sebahu, dengan model bergelombang. Tidak lupa juga kumis tipis dan janggut. Sabo di usianya yang ke 60 terlihat begitu mengerikan, dengan bekas luka yang tampak begitu jelas di wajahnya, hal ini dikombinasikan dengan rambutnya yang disisir ke belakang. Semua kru Topi Jerami juga mendapatkan treatment yang sama.

Zoro tampak lebih menarik di mana di usianya yang sudah tua terlihat dia sangat mirip dengan Rayleigh. Nami tampak awet muda di usianya yang ke 40, sedangkan di usianya yang ke 60 tahun, gaya rambutnya berubah di mana dia sangat mirip Shakky. Usopp dewasa tampak begitu menarik dengan rambut panjangnya yang terurai di usianya yang ke 40 dan ketika usianya 60 tahun.

Terakhir ada sosok Tony Chopper yang tidak berubah secara signifikan, namun bentuk hybrid rusanya terlihat sedikit menua. Di usia yang ke 40 dan 60 tahun. Selain buatan Oda Sensei, ada juga beberapa fans yang menirukan gaya Oda Sensei dan memberikan gambaran tentang beberapa karakter di One Piece saat mereka tua. Bagaimana menurut kalian Geeks?