Serial Boruto: Naruto Next Generation merupakan sekuel lanjutan dari kisah Naruto yang sebelumnya telah selesai. Dalam serial Boruto, ada banyak perbedaan mencolok yang coba dihadirkan. Yang menarik dalam serial ini adalah munculnya beberapa klan baru. Kemunculan klan-klan baru tersebut tentunya membuat cerita yang dihadirkan menjadi lebih “segar” untuk disimak. Berikut adalah tujuh klan tambahan di serial Boruto.

Klan Fuma

Fuma merupakan sebuah klan yang baru saja disebutkan dalam serial Boruto. Mereka adalah kelompok yang sebagian besar warganya menjadi polisi di Konoha. Menurut sebuah sumber, klan ini masih memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Uchiha di masa lalu. Oleh sebab itu, klan ini diyakini memiliki kekuatan dan mental yang sama seperti seorang Uchiha. Sayangnya, mereka tidak bisa menggunakan Doujutsu. Namun mereka ahli dalam beberapa jutsu yang bisa membantu mereka untuk menjalankan tugas kepolisian. Lambang dari klan ini adalah sebuah shuriken besar, mirip seperti yang digunakan Sasuke di awal serial Naruto saat melawan Momochi Zabuza.

Klan Kaminori

Kaminori merupakan sebuah klan yang kaya raya, sebab mereka memiliki aset milyaran dan juga memiliki mental dagang yang tinggi. Di serial Boruto, klan Kaminori menjalankan sebuah perusahaan elektronik yang sangat menjanjikan. Salah satu teman Boruto bernama Denki, juga berasal dari klan ini. Mereka, memiliki fisik yang lemah, namun Kaminori terkenal karena kepintaran bisnisnya dan juga ahli dalam mempelajari ilmu pengetahuan. Makna dari Kaminori sendiri adalah Gerbang Petir. Selain itu, Klan ini juga yang telah menemukan listrik dan membuka era baru di serial Boruto.

Klan Yuino

Iwabee menjadi satu-satunya karakter yang berasal dari klan Yuin. Klan ini menjadi salah satu klan yang cukup kuat, terbukti dari Iwabee yang hingga sekarang telah berhasil mengungguli beberapa lawannya. Selain itu, Iwabee juga ahli dalam Taijutsu dan juga beberapa jutsu yang berfokus pada elemen tanah. Sehingga, bisa jadi Yuino menjadi klan yang berasal dari Konoha yang fokus dalam jutsu Doton.

Klan Shigaraki

Shigaraki merupakan sebuah klan yang muncul akibat rencana Danzo di masa lalu. Mereka merupakan manusia buangan yang berasal dari gagalnya rencana Danzo dan juga organisasi rahasia mereka yang bernama Root. Saat ini, satu-satunya karakter yang terkonfirmasi sebagai anggota dari klannya adalah Sumire. Dia menjadi korban kekejaman ayahnya yang ingin membalaskan dendam Root di era sekarang namun gagal. Setelah kegagalan ayahnya, Sumire menjadi satu-satunya orang yang masih hidup dari klan Shigaraki.

Klan Otsutsuki

Otsutsuki merupakan sebuah klan yang pertama kali diperkenalkan di akhir era Naruto, Namun asal-usul klan ini baru dijelajahi lebih mendalam saat era Boruto berlangsung. Klan Otsutsuki secara spesifik merupakan kelompok alien yang berasal dari sebuah planet yang jauh di luar angkasa, tugas mereka adalah untuk mengambil kekuatan dari planet lain untuk dikonsumsi. Saat ini planet yang mereka incar adalah Bumi.

Shin Uchiha

Shin Uchiha merupakan sebuah permasalahan pertama yang muncul dalam serial Boruto. Kelompok ini berasal dari sisa-sisa percobaan Orochimaru di masa lalu yang baru saja keluar di era Boruto. Sama seperti Uchiha pada umumnya, mereka memiliki Doujutsu Sharingan, namun tidak terlalu kuat seperti aslinya, dan memiliki beberapa klon makhluk hidup yang mengaku sebagai anak dari Shin Uchiha. Mereka juga mengaku merupakan bentuk baru dari klan Uchiha yang telah dibantai oleh Obito dan Itachi di masa lalu. Kata Shin memiliki makna “Baru”.

Klan Orochimaru

Orochimaru secara garis besar telah berubah menjadi karakter yang lebih baik. Meski demikian, dia masih menyimpan beberapa rahasia demi tujuan pribadinya. Salah satu bentuk rahasia Orochimaru yang sekarang terungkap adalah hadirnya Mitsuki di serial Boruto. Mitsuki merupakan mata-mata yang Orochimaru pasang di Konoha. Mitsuki kemudian menjadi teman baik Boruto dan kawan-kawan. Meski demikian, ada beberapa sifat Mitsuki yang hingga sekarang masih misterius. Orochimaru mengaku, telah menciptakan klannya sendiri dengan hadirnya Mitsuki yang ada di Konoha, dan kakaknya Mitsuki yang masih ada di laboratorium pribadinya.