Menjadi salah satu karakter populer di Marvel Cinematic Universe, adik tiri dari Thor Odinson, Loki, akan muncul di TV seriesnya sendiri yang tayang di platform Disney Plus. Tom Hiddleston akan kembali memerankan karakter epik ini. TV seri Loki sendiri menjadi bagian dari rencana Phase 4 MCU. Selain Loki, Marvel Studios juga sudah mempersiapkan TV series lainnya seperti Ms. Marvel dan She-Hulk.

Secara garis besar, serinya akan memperlihatkan kepada kita bagaimana usaha dari Loki versi tahun 2012 untuk memperbaiki “kerusakan” timeline yang dia sebabkan setelah kabur dengan membawa Tesseract di film Avengers: Endgame. Loki tidak sendiri, dia akan bekerja sama dengan TVA alias Time Variant Authority, badan rahasia yang mengurusi timeline yang ada di MCU.

Seperti yang diperlihatkan di berbagai materi promosinya, sosok Loki akan menghadapi dirinya sendiri dalam versi lain. Dan hal ini ternyata juga dikonfirmasi oleh presiden Marvel Studios, Kevin Feige, dalam sebuah sesi wawancara dengan Entertainment Weekly.  “Bagian yang paling menyenangkan dari multiverse dan bermain-main dengan waktu adalah bisa melihat versi lain dari berbagai karakter yang ada, dan khususnya versi lain dari karakter utama.

Tom Hiddleston 'Loki' 'Entertainment Weekly' Interview | HYPEBEASTApa yang dilakukan oleh Loki – mencuri Tesseract dan kabur – sudah membuat kekacauan besar di timeline MCU. Seperti yang dijelaskan oleh Mobius, tindakan Loki tersebut sudah menyebabkan munculnya “cabang” di timeline yang ada. Mobius juga mengatakan bahwa dia dan TVA tidak bisa mengembalikan semuanya seperti semula sendirian. Dia membutuhkan bantuan, dan Loki adalah orang yang dicari.

Dengan Loki yang akan kembali ke berbagai masa yang ada di multiverse MCU, membuat Loki akan bertemu dengan dirinya sendiri. Pertarungan pun pastinya tidak terhindarkan. Hal ini juga yang banyak dinantikan oleh para fans dari seri Loki. Sampai sejauh ini tidak diketahui akan berapa banyak versi Loki yang ditampilkan di serinya, dan versi mana saja yang akan berhadapan dengan Loki versi “asli.”

Kevin Feige sendiri tidak memberikan komentarnya apakah berbagai kejadian yang terjadi di serinya akan berdampak besar terhadap berbagai proyek MCU kedepannya. Mungkin bisa jadi hal ini ada kaitannya dengan nasib dari Loki versi asli yang diperlihatkan tewas di tangan Thanos  di film Avengers: Endgame. Meskipun begitu, banyak juga yang berpendapat bahwa Loki sebenarnya belum mati, mengingat dia tahu apa yang akan terjadi kepadanya jika menghadapi Thanos. Tom Hiddleston juga diketahui masih terikat kontrak dengan Marvel Studios untuk beberapa waktu kedepan.