Di manganya, Jujutsu Kaisen telah membunuh beberapa karakter menarik, dadahal tugas dari karakter itu belum selesai. Namun itu juga menjadi bukti bahwa menjadi seorang penyihir adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Selain itu, serial ini juga memperlihatkan beberapa karakter yang cedera dan masih dalam perawatan pasca Insiden Shibuya. Sehingga beberapa dari karakter itu juga masih belum teridentifikasi secara jelas bagaimana nasibnya sekarang.

Salah satu karakter yang memiliki nasib cukup tragis di arc Shibuya adalah Nobara Kugisaki. Banyak yang penasaran dengan kelanjutan hidup Nobara. Alasan kenapa Nobara menjadi sangat disukai adalah karena dia merupakan karakter yang cukup kuat di Jujutsu Kaisen. Sepanjang Nobara menjalankan misi bersama dengan Yuji dan Megumi, dia pasti menyelesaikan misi tersebut dengan baik. Lantas apakah Nobara memang sekuat itu? Berikut ulasannya!

Satu-satunya Wanita di Kelompoknya

Nobara adalah satu-satunya perempuan yang satu kelas dengan Yuji dan Megumi. Dia menjadi satu-satunya siswa tahun pertama perempuan di Sekolah Jujutsu Tokyo. Ini membuktikan bahwa Nobara bukanlah perempuan sembarangan. Dia adalah gadis desa yang mandiri dan juga kuat. Nobara juga telah mengetahui apa yang harus dia lakukan di misi awalnya bersama Yuji tanpa harus menerima informasi lengkap, sehingga Nobara juga cukup cerdas sebagai siswa baru di kota metropolitan Jepang.

Nobara Membuat Yuji Menjadi Lebih Kuat

Misi pertama Nobara dan Yuji adalah mengalahkan monster kutukan yang berada di sebuah gedung terbengkalai. Saat itu, Nobara menyarankan agar berpencar sehingga bisa menyelesaikan misi ini lebih cepat. Mendengar ucapan Nobara, Yuji mengkhawatirkan perempuan itu, namun dengan tegas Nobara mengatakan bahwa dia tidak ingin mendengar ucapan dari seorang pemula. Oleh sebab itu, Yuji paham bahwa dirinya masih pemula dan lemah, sehingga secara berkala Yuji menjadi lebih kuat agar mendapat kepercayaan teman satu timnya.

Mencintai Diri Sendiri

Saat arc Godwillevent, Nobara bertarung dengan salah satu penyihir Kyoto bernama Momo Nishimiya. Kedua karakter ini bertengkar mengenai peran ideal sebagai penyihir perempuan. Nobara dengan tegas mengatakan bahwa dia mencintai dirinya sendiri lebih dari siapapun, sehingga dia tidak akan membiarkan siapapun mengatur hidupnya. Scene ini menunjukan bagaimana Nobara sangat membela haknya sebagai perempuan dan dengan tekad yang kuat, Nobara membuktikan kekuatannya yang luar biasa.

Pertarungan Nobara di Ending Seasons Satu

Ending anime musim pertama serial Jujutsu Kaisen menjadi sangat epik dengan pertarungan Yuji dan Nobara melawan dua kutukan bersaudara dari Janin Kutukan. Keempatnya menampilkan pertarungan yang penuh darah dan juga teknik kutukan mengerikan. Di momen ini, Nobara telah menunjukan bagaimana kekuatannya meningkat dan berhasil membuat ketakutan para kutukan tersebut. Nobara berhasil menahan rasa sakit yang dia derita karena dampak dari serangan lawan, oleh sebab itu serangan yang dilancarkan Nobara masih saja efektif dan membuat lawannya tewas.

Nobara Ahli Bermain Game

Selain menyukai tantangan dan berdandan, Nobara juga sangat menyukai game. Di awal arc godwillevent, Nobara mengaku sangat menyukai game bernama Super Smash Bros, game ini membutuhkan keahlian bertarung dan mengatur strategi dengan baik. Selain Game ini, Nobara juga menyukai beberapa game lainnya, ini menandakan kepintaran yang dimiliki Nobara dalam sebuah permainan dan ketekunannya untuk meraih apa yang diinginkan.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.