Dialog Zeke Dengan Colt

Di manganya terdapat sebuah momen yang memperlihatkan Zeke dan Colt yang membahas mengenai masa depan Beast Titan. Saat itu Colt terkesan melindungi adiknya yang tampaknya akan menjadi pewaris Beast Titan selanjutnya. Bagi bangsa Eldian yang ada di Marley, itu adalah sebuah penghormatan. Namun, bagi beberapa orang waras, tindakan itu hanyalah sebuah kutukan memperpendek usia. Melihat respon Colt, Zeke paham bahwa apa yang dia lakukan, hanyalah bagian dari tugas menjadi seorang kakak yang baik bagi saudaranya. Meski Zeke tahu bahwa ini adalah sebuah pelanggaran. Namun dia tidak melaporkan Colt saat itu.

Momen di atas tidak ada di anime. Meski terlihat sederhana, namun momen ini juga memperlihatkan bagaimana Zeke masih peduli pada Eren selaku adik tirinya. Selain itu, momen ini juga memperlihatkan bagaimana hubungan Zeke dengan pendahulu Beast Titan yaitu Tom.

Dialog Onyankopon Dan Survey Corps

Di manganya, kalian akan membaca sebuah dialog yang cukup lucu antara Onyankopon dan Survey Corps. Saat itu, Onyankopon mengatakan bahwa Paradis harus memiliki pelabuhan. Jean, Connie dan Sasha terkejut, sebab belum pernah mendengar istilah itu sebelumnya, sehingga Jean menganggap pelabuhan adalah mata air panas, sementara Connie menganggap itu adalah mainan, sedangkan Sasha menganggap itu adalah makanan. Hanya Handjie satu-satunya karakter Survey Corps yang bisa menebak arti kata Pelabuhan dengan benar. Sedangkan di animenya, dialog humor ini diganti dengan narasi dari Armin.

Momen Niccolo Dan Keluarga Sasha

Di animenya, Niccolo bertemu dengan keluarga Shasa di pemakaman. Sebelumnya, Niccolo memaksa datang ke makam Sasha, dan berakhir berkelahi dengan Polisi Militer Paradis. Untungnya, saat itu Jean dan Connie datang menyelamatkan Niccolo. Saat itu Niccolo sangat bersedih karena kehilangan Sasha. Beberapa detik setelahnya, keluarga Shasa datang dan menyapa Niccolo. Pertemuan itu menjadi sangat mengharukan. Di manganya, momen ini memang ada, tapi tidak ada di Arc Marley, melainkan ada di Arc War for Paradis.

Dialog Komandan Pixis dan Yelena cs

Yelena cs merupakan orang Eldian yang menjadi sekutu, setelah pihak Paradis menangkap sebuah kapal pengintai di perairan mereka. Keputusan ini diambil langsung oleh Yelena dan beberapa pendukungnya seperti Onyankopon. Namun pihak militer Paradis masih sangat susah untuk mempercayai Yelena cs karena berasal dari tanah Marley.

Oleh sebab itu, komandan Pixis menangkap Yelena cs. Tindakan ini diambil oleh pihak militer yang takut dengan Yelena cs. Bahkan komandan Pixis mengatakan bahwa dia tidak ingin menjadi teman atau pun setara dengan Yelena cs. Momen ini ada di animenya, tapi di arc Marley. Sedangkan, di manga momen ini terjadi saat di arc War for Paradis.

Momen Falco dan Gabi

Falco dan Gabi terkenal sebagai tokoh yang cukup sering muncul di animenya. Namun ada satu momen, yang terlalu cepat muncul di animenya. Momen itu adalah ketika Gaby dan Falco baru saja dijebloskan kedalam penjara. Beberapa hari setelahnya Gabi menyusun sebuah rencana untuk kabur dan akhirnya berhasil. Di animenya, momen ini ada di arc Marley, sedangkan manganya, ada di arc War For Paradis. Di animenya, momen ini juga ditambah dengan Gabi yang selalu bergumam untuk membunuh Eren.

1
2