Melalui serial Loki, akhirnya God of Mischief akan mendapatkan kisahnya sendiri, dan serial tersebut menjadi tempat yang sempurna untuk memperkenalan sahabatnya yaitu Verity Willis. Perjalanan waktu di Endgame telah membebaskan Loki dari takdir kematiannya. Sekarang Loki bisa mengambil jalan baru sebagai bentuk penebusan dosanya. Dalam serialnya nanti, Loki memiliki kesempatan untuk menebus kesalahannya sebagai penjahat dan menjadi pahlawan. Dan saat Loki berupaya menjadi pahlawan, Verity Willis adalah sosok yang akan membantunya. Lantas, siapa itu Verity Willis?

Siapa Verity Willis

Di komik Loki: Agent of Asgard, diceritakan Loki dan Verity Willis bertemu saat mengikuti acara kencan buta. Loki mengikuti acara tersebut karena berniat mencari si penipu Lorelei. Saat semua orang melihat Loki sebagai seorang duda berusia 40 tahun (ketika itu Loki menyamar), Verity Willis berhasil melihat wajah asli God of Mischief. Verity mempunyai kekuatan bisa melihat kebohongan sekecil apapun, bahkan kebohongan demi kebaikan sekalipun.

Singkat cerita Loki dan Verity menjadi teman baik, Loki menggunakan kemampuan khusus Verity dalam menyelesaikan misi Asgard bersama Lorelei, Sigurd, dan bahkan Thor. Namun, ketika Asgard mengkhianatinya dengan mendengarkan Old Loki yang menjanjikan masa depan cerah untuk Asgard jika Loki tetap menjadi penjahat, Loki mengalami krisis identitas. Loki kebingungan apakah dia bisa mengubah takdirnya dari penjahat menjadi orang baik. Tetapi dengan Verity yang tetap setia berada di sisinya, Loki menyebut Verity sebagai sahabatnya dan membawanya ke multiverse lain untuk membuat Verity tetap di sisinya sampai nanti dunia berakhir.

Apa Hubungan Verity Willis dan Loki

Dalam diri Verity, Loki menemukan sosok yang tidak bisa dibohongi oleh dirinya, meskipun dia pernah berhasil membohongi Verity satu kali. Dinamika hubungan mereka membuat Loki menjadi jauh lebih jujur ​​dan polos saat berhadapan dengan Verity. Karena Verity merasa dia mengetahui semua isi hati Loki, dia yakin bahwa Loki akan berhasil dalam penebusannya.

Loki terus-menerus dihantui rasa bersalah dirinya sebagai God of Mischief, ditambah lagi Old Loki memberi tahu Loki bahwa dirinya tidak akan pernah bisa melarikan diri dari peran jahatnya. Tetapi Verity dan Loki tidak menyerah dan terus saling berbagi cerita, hal tersebut menyadarkan Loki tidak semua kebohongan itu jahat. Berkat Verity, Loki terlahir kembali bukan sebagai penjahat, tetapi sebagai God of Stories.

Mengapa Harus Verity Willis

Di serialnya nanti, Loki sangat membutuhkan sosok penyeimbang untuk dirinya, karena Thor tidak ada, dia membutuhkan sosok lain yang dapat mengisi peran tersebut. Loki harus menemukan cara untuk mengubah kekuatannya untuk tujuan yang lebih baik, maka dari itu dia membutuhkan sosok Verity Willis seperti di komiknya. Verity adalah teman sekaligus satu-satunya orang yang tidak bisa Loki bohongi. Hal tersebut sempurna untuk menambah keseruan serial Loki nantinya, karena tidak pernah ada yang memiliki hubungan seperti itu di MCU, bahkan Thor dan Asgardian pun masih sering tertipu kebohongan Loki.

Aktor Richard E. Grant dikabarkan akan berperan sebagai Old Loki di serial tersebut, maka dari itu Loki akan membutuhkan seseorang yang selalu mendukungnya. Loki mungkin saja akan kembali sebagai God of Mischief, tetapi Verity Willis akan terus mendorongnya untuk menjadi pahlawan seperti yang selama ini Loki inginkan.