Army of the Dead merupakan film zombie kedua yang diproduksi oleh Zack Snyder setelah film remake Dawn of the Dead yang dirilis pada 2004 lalu. Pegulat WWE sekaligus aktor yang sedang naik daun saat ini, Dave Bautista, didapuk untuk menjadi pemeran utama sebagai Scott Ward, mantan tentara bayaran yang diberikan tugas untuk masuk ke kota Las Vegas, yang dipenuhi zombie.

Scott kemudian membentuk tim untuk membantunya menyelesaikan misi tersebut. Tugasnya sendiri adalah mengambil uang yang ada di bawah salah satu kasino, sebesar 200 juta dolar. Ternyata zombie yang mereka hadapi bukanlah zombie yang selama ini ada dalam pikiran kita. Mereka memiliki kecerdasan dan insting sendiri. Berdasarkan kabar yang ada, Zack sudah mempersiapkan sekuel dan prekuel untuk film ini.

Info Jadwal Perilisan Army of the Dead 2

Meskipun banyak dinantikan, namun film Army of the Dead 2 masih belum akan dirilis dalam waktu dekat. Untuk dalam waktu dekat, para fans bisa terlebih dahulu mengikuti series prekuel dalam gaya anime yang berjudul Army of the Dead: Lost Vegas. Zack Snyder sendiri memiliki proyek film lainnya yang harus dikerjakan, yaitu The Last Photograph.

Sejauh ini, proses produksi filmnya diketahui masih tersendat. Jika kemudian proses produksi masih terus tersendat, dan Netflix berusaha untuk segera memproduksi filmnya, maka spekulasinya adalah film Army of the Dead 2 akan dirilis pada 2023 mendatang. Dengan naskah skrip yang sama sekali belum ditulis, mungkin proses produksinya baru akan dimulai pada awal 2022 atau paling cepat akhir 2021.

Detail Cerita Army of the Dead 2

Saat berbicara kepada Screen Rant, Zack Snyder mengkonfirmasi bahwa dia sudah memiliki rencana jelas mengenai jalan cerita untuk Army of the Dead 2. Di filmnya sendiri diperlihatkan bahwa dari sekian banyak orang yang bergabung, hanya dua orang yang diperlihatkan selamat. Yang pertama adalah Kate, anak dari Scott, yang memulai hidup baru dengan uang yang diselamatkan sang ayah.

Kedua adalah Vanderohe, yang berhasil selamat dari ledakan nuklit setelah bersembunyi di dalam lemari penyimpanan sebuah bank. Namun, cerita akhir Vanderohe yang dengan jelas menjadi set-up cerita untuk sekuelnya. Setelah naik ke pesawat pribadi dengan tiga kantung uang yang dia dapatkan, Vanderohe mulai merasa tidak enak badan. Dan benar saja, Vanderohe ternyata terinfeksi virus zombie. Vanderohe sendiri terancam berubah menjadi zombie. Mexico City kemungkinan akan menjadi kota selanjutnya yang akan menjadi wilayah para zombie.

Spinoff Army of the Dead

Sudah ada dua spinoff dari filmnya yang dikonfirmasi akan muncul di Netflix. Pertama adalah Army of the Dead: Lost Vegas, sebuah seri bergaya animasi yang menghadirkan cerita kehidupan awal di Las Vegas setelah virus zombie melanda. Yang kedua adalah Army of Thieves, prekuel film layar lebar yang akan befokus pada sosok Ludwig Dieter. Filmnya sendiri dikabarkan bukan menjadi film zombie, namun digambarkan oleh Snyder sebagai “sebuah film pencurian komedi romantis.” Proses pengambilan gambarnya sendiri sudah selesai sejak Desember 2020 kemarin dan diharapkan muncul di Netflix pada tahun ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.