Dalam franchise G.I. Joe, sosok Snake Eyes dikenal sebagai karakter yang selalu menyembunyikan identitasnya dibalik topeng dan pakaian serba hitam. Yang membuatnya menjadi semakin misterius adalah Snake Eyes merupakan sosok yang hampir tidak pernah bicara dalam setiap kemunculannya. Hal itu dikarenakan Snake Eyes harus kehilangan pita suaranya. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Snake Eyes merupakan salah satu dari sekian banyak karakter populer yang diperlihatkan tidak pernah berbicara atau tidak bisa berbicara. Dalam trailer resmi film Snake Eyes: G.I. Joe Origins kita melihat bagaimana Snake Eyes, yang diperankan oleh Henry Golding, mampu untuk berbicara layaknya orang biasa. Namun, Lorenzo Di Bonaventura sebagai produser mengatakan bahwa film ini akan menghadirkan kisah Snake Eyes sebelum dia kehilangan suaranya.

Mengapa Snake Eyes Kehilangan Suaranya

Selain dikenal sebagai sosok ninja yang hebat dengan kemampuan bertarung luar biasa, ciri khas dari Snake Eyes dari segi karakteristik adalah dia tidak pernah berbicara. Dia adalah sosok karakter yang bisu alias kehilangan suaranya. Dengan sikap yang tidak pernah berbicara ini, membuat Snake Eyes menjadi karakter yang sangat misterius.

Film G.I. Joe: The Rise of Cobra sedikit mengubah cerita tentang kebisuan Snake Eyes, di mana Snake Eyes bersumpah untuk diam setelah dia melihat kematian dari sang guru, Hard Master. Hal ini dianggap sesuai dengan karakternya yang lebih berfokus sebagai seorang ahli bela diri. Bahkan, adegan dimaka Snake Eyes membuat lelucon di akhir film dengan sengaja harus dihapus demi menjaga citranya. Namun, film Snake Eyes sepertinya tidak akan menggunakan pendekatan ini.

Sebenarnya ada beberapa versi mengapa Snake Eyes tidak berbicara atau kehilangan suaranya. Selain karena sumpah yang dia lakukan setelah melihat sang mentor tewas, di komiknya sendiri ada beberapa versi mengapa Snake Eyes tidak bisa berbicara. Pertama, dalam sebuah serangan helikopter, pita suara atau leher Snake Eyes terkena serpihan tajam yang membuatnya kehilangan suaranya.

Versi kedua adalah ketika komik G.I. Joe melakukan crossover dengan komik Transformers di mana ketakutan akibat serangan Starscream membuatnya tidak bisa berbicara. Kemudian dalam web-series G.I. Joe Resolute, Snake Eyes diceritakan harus terkena serangan panah di bagian tenggorokannya yang membuatnya kehilangan pita suara dan kemampuan berbicara.

Snake Eyes Akan Berbicara Di Film Originnya

Sebelum trailer perdana filmnya dirilis, bisa jadi sudah banyak fans yang menduga bahwa Snake Eyes akan ditampilkan bisa berbicara di filmnya. Bukan hanya Henry Goulding saat ini merupakan bintang pendatang baru, namun juga menghadirkan sebuah karakter yang berfokus pada asal-usulnya tanpa mengeluarkan satu patah kata pun akan menjadi sebuah tugas yang berat – bahkan cenderung mustahil.

Namun, kembali, perlu dicatat bahwa ini merupakan film origin atau asal-usul dari Snake Eyes. Seperti disebutkan oleh Di Bonaventura di paragraf sebelumnya, film ini akan menghadirkan kisah Snake Eyes sebelum dia kehilangan suaranya. Artinya, di tengah cerita nanti mungkin kita akan melihat bagaimana Snake Eyes harus kehilangan pita suaranya.

Bagaimana Snake Eyes Kehilangan Suaranya di Filmnya

Berdasarkan dari apa yang dijelaskan oleh Bonaventura, Snake Eyes versi Golding akan memiliki ceritanya sendiri mengapa kemudian dia kehilangan kemampuan berbicara. Dan bukan disebabkan karena sumpah yang dia lakukan, seperti di film sebelumnya. Mengingat filmnya akan dipenuhi oleh adegan aksi, bisa jadi penyebab Snake Eyes kehilangan suaranya adalah luka yang diakibatkan oleh musuhnya, Storm Shadow.

Luka tersebut bisa diakibatkan oleh pukulan atau tendangan yang memang sengaja di arahkan ke bagian tenggorokan. Atau mungkin Storm Shadow dengan sengaja menyayat bagian leher Snake Eyes sehingga dia kemudian menjadi bisu. Jika filmnya memang memiliki rating R, momen adegan berdarah seperti menyayat leher mungkin akan dianggap masuk akal sebagai alasan mengapa Snake Eyes kehilangan suaranya.

Atau mungkin filmnya akan mengadaptasi cerita di komiknya, di mana Snake Eyes akan menggunakan helm dan kehilangan suaranya setelah kecelakaan helikopter, yang merusak bagian tubuhnya, wajahnya, dan suaranya. Dengan kecelakaan hebat dan luka yang mengerikan, sejak saat itu Snake Eyes tidak bisa lagi berbicara. Sebagai film origin, Snake Eyes sepertinya sudah mempersiapkan cerita tentang perselisihannya dengan Storm Shadow, kecelakaan yang mengerikan yang membuatnya bisu, dan menghadirkan cerita bagaimana dia bisa bergabung dengan para Joes lainnya.