Marvel Comics kembali menghadirkan cerita lainnya dari asal-usul Fantastic Four. Dan dalam cerita versi terbaru tentang Fantastic Four ini, Reed Richards menjadi orang yang bertanggung jawab atas Galactus yang berhasil menemukan bumi. Dalam komiknya, Fantastic Four adalah orang Amerika pertama yang diperlihatkan berhasil menuju luar angkasa di tengah-tengah kompetisi untuk pergi ke luar angkasa (Space Race).

Momen tersebut juga yang kemudian menjadi awal mula tim Fantastic Four mendapatkan kekuatan super mereka, setelah terpapar sinar kosmik. Reed kemudian melihat kehancuran bumi di tangan Galactus. Fantastic Four: Life Story mencoba menghadirkan kembali tim Fantastic Four dari era 1960an, namun dibungkus dengan lebih modern tentunya agar bisa diterima oleh para pembaca baru.

Dalam volume pertama komiknya, tim Fantastic Four diperlihatkan membangun sebuah kapal luar angkasa untuk persiapan Space Race yang terjadi di tahun 1960. Richard sendiri adalah orang keempat yang ditunjuk untuk proyek ini, setelah tiga orang lainnya gagal membuat Amerika berhasil mencapai orbit. Reed Richards sendiri ditunjuk langsung oleh Presiden John F. Kennedy, untuk menjalankan misi ini.

Read the Opening Pages of 'Fantastic Four: Life Story' #1 | MarvelPihak Russia sendiri sebelumnya sudah berhasil mengirimkan perwakilan mereka ke luar angkasa, dan Kennedy takut Amerika akan tertinggal dari Russia, terutama setelah tiga kali peristiwa gagal meluncur. Reed dan Sue bekerja dengan sangat teliti dan serius, namun pendanaan mereka kemudian harus ditarik karena bahan bakan antimatter merkea tidak bisa diuji oleh pihak Pemerintah.

Sue sendiri kemudian meyakinkan Reed untuk meluncurkan kapalnya sebelum terlepas dan setelah mengajak Ben Grimm dan Johnny Storm untuk bergabung bersama mereka, akhirnya mereka berhasil menuju luar angkasa. Namun, seperti dalam cerita orisinalnya, saat mereka berada di luar angkasa paparan sinar kosmik membuat mereka mendapatkan kekuatan super.

Sebelum kembali ke bumi, Reed Richards sempat mendapatkan penglihatan bahwa bumi dan semuanya berada dalam ancaman kehancuran di tangan Galactus. Richard dan yang lain kemudian kembali ke bumi, menjalani kehidupan mereka sehari-hari. Ben Grimm kemudian membenci Reed yang sudah membuatnya menjadi The Thing. Di sisi lain, tim Fantastic Four kemudian menjadi pahlawan bagi Amerika.

Reed sendiri masih belum bisa melupakan apa yang dia lihat mengenai kehancuran bumi. Rasa takut dari Reed Richards tersebut membuatnya untuk menciptakan sebuah alat yang mampu mereka ulang kejadian/insiden saat mereka di luar angkasa. Namun, misi ini kemudian berubah menjadi tidak terkendali ketika salah satu ilmuwan dari proyek peluncuran roket yang pertama mengambil alih tubuh Ben.

Mengambang di luar angkasa, Reed kemudian melihat Galactus dan dia menyadari bahwa dialah yang bertanggung jawab karena sudah memberi tahu dimana posisi bumi. Kesuksesan misi pergi ke luar angkasa seperti berhasil menarik perhatian Galactus mengenai bumi. Apakah Richards akan mampu mengehentikan Galactus menghancurkan bumi? Apakah tim Fantastic Four akan berusaha untuk menghentikan Galactus? Komik Fantastic Four: Life Story sudah bisa dibeli atau dibaca sekarang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.