Serial Shonen memang memiliki karakternya masing-masing yang tentunya memiliki sifat yang berbeda. Namun beberapa dari mereka sebenarnya memiliki tingkat kebodohan yang relatif sama. Oleh sebab itu, salah satu ciri dari karakter utama dari genre shounen adalah memiliki sifat bodoh. Berikut beberapa karakter Shounen berdasarkan tingkatan kebodohan yang mereka miliki masing-masing!

Son Goku (Dragon Ball)

Serial Dragon Ball memiliki cerita yang menarik dengan menampilkan Son Goku sebagai tokoh utama. Seri Dragon Ball menghadirkan Goku sebagai karakter berkekuatan luar biasa dari bangsa Saiyan. Namun sayangnya dia tergolong sebagai karakter Shonen terbodoh. Pasalnya dari awal serial hingga sekarang, Goku hanya ahli dalam bertarung, sisanya dia hanyalah seorang pria yang sangat bodoh dan terkadang ceroboh. Untungnya Gohan tidak mewarisi sifat bodoh itu dari ayahnya, dan dia tumbuh menjadi pria yang jauh lebih pintar daripada Goku.

Luffy (One Piece)

Serial One Piece memiliki tokoh utama yang cukup bodoh bernama Luffy. Jika kalian mengikuti kisah dari Luffy dari awal, tentu kalian akan melihat Luffy dengan tingkahnya yang sangat konyol. Luffy bahkan merekrut beberapa anggota Topi Jerami dengan cara yang sedikit aneh dan itu merupakan cerminan dari kebodohan yang Luffy miliki. Saat ini sisi kebodohan Luffy masih sering diperlihatkan, namun karena banyaknya adegan pertarungan di Arc Wano, maka sisi tersebut jarang menjadi highlight.

Mantaro Kinniku (Ultimate Muscle)

Mantaro merupakan tokoh utama dari serial Ultimate Muscle. Dia tumbuh menjadi pria yang sangat kuat memiliki otot yang sangat besar. Sayangnya dia memiliki sifat bodoh dan juga cabul. Ketika kebodohannya tersebut muncul maka akan mengurangi unsur kejantanan dari Mantaro. Namun, Mantaro bisa diandalkan dalam menyelamatkan kawan-kawannya jika membutuhkan bantuannya.

Ash Ketchum (Pokemon)

Ash merupakan tokoh utama dari Pokemon yang memiliki cita-cita ingin menjadi pelatih Pokemon yang handal. Sayangnya Ash hanya mengetahui tentang seluk beluk Pokemon saja, sisanya, Ash hanyalah seorang pria yang bodoh dan ceroboh. Saat pertama kali melakukan perjalanan, Ash bahkan tidak tahu tentang ilmu fisika dan kimia dasar, sehingga dia sering mengalami masalah saat pertama kali mengasuh Pikachu sebagai partnernya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.