Bintang utama dari film The Raid dan Wu Assassins, Iko Uwais, akan menjadi tambahan baru bagi cast untuk film Snake Eyes. Aktor asal Indonesia kembali dipercaya untuk ikut berperan dalam film blockbuster Hollywood. Setelah Joe Taslim berperan sebagai Sub-Zero di film Mortal Kombat, kini giliran Iko Uwais yang akan kembali muncul di layar lebar Hollywood.

Bergabungnya Iko Uwais dalam film Snake Eyes dilaporkan oleh situs berita The Hollywood Reporter beberapa waktu yang lalu. Berdasarkan informasi yang ada, Iko Uwais akan berperan sebagai sosok Hard Master dalam film spinoff dari G.I. Joe ini. Iko Uwais akan bergabung dengan bergabung bersama aktor Hollywood lainnya, Henry Golding dan Andrew Koji, yang akan berperan sebagai Snake Eyes dan Storm Shadow.

Namun, mungkin diantara Geeks semua masih belum mengenal siapa sosok Hard Master. Lalu, siapa sebenarnya Hard Master? Sosok Hard Master sebenarnya bukanlah tokoh utama, baik di komiknya maupun dalam adaptasi film layar lebarnya. Hard Master adalah pemimpin dari sebuah klan terkenal dan besar di Jepang, yaitu Arashikage. Dia menjadi pemimpin klan tersebut bersama sang adik, Soft Master. Dia jugalah yang melatih Snake Eyes dan Storm Shadow.

Hard Master sendiri memiliki seorang keponakan yang dia latih sejak kecil untuk menjadi seorang ninja hebat, yaitu Tommy Arashikage alias Storm Shadow. Hard Master sendiri kemudian bertemu dengan Snake Eyes, yang mana membuat Hard Master sadar bahwa Snake Eyes merupakan sosok yang jauh lebih hebat dan baik dibandingkan keponakannya sendiri.

SNAKE EYES: Iko Uwais Eyes the Role Of The Hard Master for the Upcoming GI Joe Spin-Off! – ACTION-FLIX.COMAda dua versi dari pertemuan Hard Master dengan Snake Eyes. Untuk versi komik, sosok yang kemudian menjadi Snake Eyes di kemudian hari pertama kali bertemu dengan Tommy saat mereka sama-sama menjadi bagian dari militer Amerika saat perang Vietnam terjadi. Keduanya kemudian menjadi sahabat dan Tommy kemudian menawarkan tempat di klan Arashikage.

Setelah menjadi bagian dari klan Arashikage, Snake Eyes membuktikan dirinya adalah sosok yang hebat. Dia bahkan dianggap jauh lebih hebat dari Tommy. Hal inilah yang kemudian memunculkan kebencian dalam diri Tommy, yang mana ini juga yang menjadi awal mula rivalitas dari mereka berdua. Sedangkan versi film G.I. Joe: Rise of Cobra berbeda dengan versi komiknya.

Dalam filmnya, diperlihatkan bahwa ketika masih kecil Snake Eyes berusaha mencuri makanan di kuil Arashikage. Hal itu kemudian diketahui oleh Tommy, yang mana akhirnya mereka berdua bertarung. Hard Master yang melihat kejadian itu kagum dengan kemampuan bertarung Snake Eyes. Hard Master akhirnya memutuskan untuk melatih Snake Eyes, meskipun mendapatkan protes dari sang keponakan.

Back Issue Ben: GI Joe: The Secret Origin of Snake EyesPertarungan antara Snake Eyes dan Storm Shador pun sering terjadi. Hard Master sendiri tidak terlalu senang dengan gaya bertarung keponakannya yang sangat mematikan. Namun, hal berbeda diperlihatkan oleh Snake Eyes, yang dianggapnya memiliki kemampuan bertarung yang lebih damai atau lebih aman. Yang juga membuat Hard Master senang adalah Snake Eyes mampu menang melawan Storm Shadow dengan hanya menggunakan tongkat kayu. Sedangkan Storm Shadow sendiri menggunakan pedang katana.

Sosok Hard Master sendiri kemudian diperlihatkan tewas. Dalam versi komik, Hard Master tewas oleh panah yang mengarah kepadanya. Dalam versi film, Hard Master tewas setelah ditusuk oleh pedang dari belakang. Namun, satu hal yang sama dari kedua versi tersebut adalah bukan Storm Shadow pelakunya. Ternyata, pelaku sebenarnya adalah sala satu agen Cobra alias agen G.I. Joe, yaitu Zartan. Storm Shadow sendiri difitnah atas kejadian ini.

Berkaitan dengan sejarah Hard Master tersbeut, masih belum diketahui apakah film Snake Eyes akan mengadaptasi versi komik atau versi filmnya.  Dan yang juga menjadi pertanyaan adalah apakah akan ada perubahan yang dilakukan di filmnya, seperti apakah Hard Master akan tetap hidup untuk film selanjutnya. Kita nantikan saja ya Geeks penampilan Iko Uwais sebagai Hard Master di film Snake Eyes yang akan tayang pada 23 Juli 2021 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.