Film Mortal Kombat memperkenalkan sosok karakter baru ke dalam franchise ini, yaitu Cole Young. Cole Young sendiri diperlihatkan di filmnya memiliki keterkaitan dengan Scorpion. Namun, apakah kemudian Cole Young akan menjadi Scorpion di masa depan? Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar dari fans, yang mungkin bisa dijawab di sekuel filmnya nanti.

Rumah produksi Warner Bros. menghadirkan versi terbaru dari film Mortal Kombat. Selain menghadirkan berbagai karakter klasik dari franchisenya seperti Scorpion, Sub-Zero, Sonya, Jax, Raiden, dan masih banyak lainnya, filmnya juga memperkenalkan satu karakter baru bernama Cole Young. Cole Young sendiri merupakan karakter orisinal yang dihadirkan untuk film ini.

Dalam filmnya kemudian dijelaskan bahwa Hanzo Hasashi alias Scorpion memiliki koneksi dengan Cole Young, seperti yang dijelaskan oleh Raiden dan dijelaskan oleh Hanzo sendiri. Hal ini kemudian membuat fans bertanya-tanya apakah Cole Young merupakan versi lain dari Scorpion di masa depan. Berikut adalah berbagai hal yang diketahui mengenai Cole dan Scorpion sejauh ini.

Hanzo/Scorpion Adalah Nenek Moyang Cole

Momen pembuka filmnya memperlihatkan kehidupan Hanzo dahulu sekitar 400 tahun yang lalu, di mana Hanzo berada di zaman feodal Jepang. Hidupnya berubah ketika Bi-Han menyerang dan membunuh (hampir) semua keluarganya. Bi-Han sendiri terlihat membunuh Hanzo di akhir pertarungan mereka. Namun, ada hal yang mereka berdua tidak ketahui.

Sebenarnya, istri dari Hanzo menyembunyikan anak bayi mereka dari serangan Bi-Han. Dia kemudian berhasil selamat dari serangan Bi-Han dan kemudian diselamatkan oleh Lord Raiden, demi menjaga garis keturunan Hasashi. Bertahun-tahun kemudian, Cole Young lahir untuk menjaga garis keturunan tersebut tetap hidup. Scorpion menjadi nenek moyang bagi Cole merupakan alasan bagi Cole mengapa kemudian dia memiliki tanda naga di tubuhnya.

Namun, bukan berarti hal ini menjadi sesuatu yang mudah baginya untuk bisa menggunakan Arcana yang tersimpan di dalam dirinya. Perjuangannya untuk mengaktifkan Arcana miliknya, sempat membuat Lord Raiden marah dan mengatakan bahwa Cole tidak pantas menjadi pewaris keturunan Hasashi. Situasi berubah ketika Goro mengancam keluarganya, di mana pada akhirnya Cole mampu mengaktifkan Arcana miliknya.

Mengapa Cole Tidak Akan Menjadi Scorpion Baru

Momen ketika Young mengaktifkan Arcana miliknya, hal itu seolah memperjelas bahwa Cole Young memang tidak ditakdirkan untuk menjadi Scorpion yang baru. Arcana dari Cole sendiri adalah pelindung tubuh alias body armor. Pelindung tersebut bisa menyerap semua serangan yang mengarah ke dirinya, dan kemudian menggunakan serangan tersebut sebagai sumber kekuatannya.

Energi yang terserap akan meningkatkan serangan dari Cole, seperti yang diperlihatkan saat dia berhasil mengalahkan Goro. Selain menjadi sumber kekuatan Cole, energi yang diserap pelindung tersebut bisa dimanifestasikan dalam bentuk senjata. Kekuatan Cole ini lebih cenderung ke arah bertahan, namun di sisi lain hal ini juga baik untuk bisa memanfaatkan energi milik musuh menjadi miliknya.

Hal ini berbanding terbalik dengan kemampuan dari Scorpion. Motivasi dan juga alasan Cole bertarung sangat berbeda dengan Scorpion. Seperti di gimnya, Hanzo Hasashi menjadi sosok yang jauh lebih kuat setelah dia berhasil keluar dari neraka atau Netherrealm. Selain itu, dia juga dikendalikan oleh rasa dendam yang sangat besar terhadap Bi-Han.

Hanzo sendiri berhasil kembali ke Earthrealm alias bumi dengan bantuan Cole Young, dan juga membantunya mengalahkan Sub-Zero. Setelah Sub-Zero kalah, Scorpion kemudian berpisah dengan Cole. Berdasarkan semua penjelasan tersebut, rasanya tidak ada petunjuk apapun yang mengarah pada Cole Young yang akan menjadi Scoprion selanjutnya setelah Hanzo. Hasilnya, kemunculan Scorpion di Mortal Kombat 2 pun dipertanyakan.

Apakah Scorpion Akan Kembali Di Mortal Kombat 2?

Dengan Scorpion yang sudah mewujudkan balas dendamnya untuk membunuh Sub-Zero, dan kemudian dia diperlihatkan kembali ke Netherrealm, cerita tentang Scorpion sepertinya berhenti sampai disitu. Namun, mengingat Scorpion adalah salah satu ikon dari Mortal Kombat – seperti halnya Sub-Zero, mungkin para tim kreatif di balik layar sudah menemukan formula efektif untuk menghadirkan kembali Scorpion di film kedua.

Mungkin, Scorpion bisa menjadi salah satu Champions of Earth atau para juara bumi dalam pertarungan melawan Outworld. Hanzo mungkin awalnya tidak tertarik untuk menyelamatkan bumi, namun jika itu artinya dia bisa kembali menghadapi Sub-Zero yang dibangkitkan kembali – alias Noob Saibot – mungkin Hanzo akan berpikir ulang. Shang-Tsung sendiri diperlihatkan membawa kembali tubuh dari Sub-Zero dan yang lain, artinya Noob Saibot kemungkinan besar akan muncul.

Hal ini juga didukung oleh kabar tentang adanya rencana pembuatan lima film Mortal Kombat. Dengan Noob Saibot yang tidak memiliki emosi sama sekali, menjadikannya lawan yang menarik dan sepadan bagi Scorpion. Menarik tentunya untuk menantikan apakan Scorpion akan kembali untuk menghadapi Noob Saibot dalam turnamen Mortal Kombat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.