Kemarin, trailer perdana film Snake Eyes: G.I. Joe Origins telah dirilis. Dalam trailer tersebut, kita diperlihatkan penampilan karakter utama bernama Snake Eyes. Sudah dipastikan jika filmnya nanti akan mengungkap asal-usul dari sang karakter utama. Awalnya, Snake Eyes diperkenalkan dalam serial G.I. Joe: A Real American Hero yang rilis tahun 1982 lalu. Setelah diperkenalkan, Snake Eyes tetap menjadi salah satu karakter G.I. Joe yang paling populer dan cukup banyak dikenal.

Karena Snake Eyes adalah karakter yang misterius, asal-usul Snake Eyes pun sebenarnya sulit untuk dipahami. Snake Eyes diceritakan pertama kali sebagai tentara veteran di Angkatan Darat Amerika Serikat. Snake Eyes sudah memiliki banyak pengalaman dalam peperangan dan akhirnya ia menjadi seorang anggota Delta Force. Namun, asal-usul Snake Eyes kemudian berubah-ubah, tergantung dengan cerita yang dihadirkan.

Untuk sebagian besar cerita, Snake Eyes diceritakan sebagai bagian dari klan Japanese Arashikage. Dalam klan tersebut, ia memiliki kedekatan dengan sesama ninja bernama Storm Shadow. Storm Shadow sendiri merupakan karakter yang juga menjadi saingan Snake Eyes, tetapi di beberapa kesempatan, Strom Shadow menjadi aliansi Snake Eyes. Snake Eyes adalah seorang ahli bela diri, ahli taktik, dan seorang yang terlatih dalam menggunakan berbagai jenis senjata, baik senjata tajam maupun senjata api.

Snake Eyes juga merupakan anggota dari organisasi G.I. Joe. Bahkan ia dianggap sebagai anggota paling terampil di sana. Snake Eyes juga memiliki seekor anjing pendamping bernama Timber. Setiap penampilannya, Snake Eyes selalu menggunakan topeng ikoniknya, dan ia tidak pernah berbicara. Konon, Snake Eyes tidak pernah berbicara karena cedera hebat yang dialaminya di masa lalu. Terakhir, Snake Eyes menjalin sebuah hubungan dengan Scarlett.

Namun seperti yang disebutkan di atas, cerita tentang karakter Snake Eyes sering berubah-ubah selama bertahun-tahun. Di beberapa alur cerita, Snake Eyes diceritakan sebagai komandan militer, jauh sebelum dia berlatih dengan Arashikage. Di cerita lainnya, Snake Eyes diceritakan sebagai seorang anak yatim piatu yang kemudian di latih di Arashikage. Kecelakaanlah yang pada akhirnya membuat wajah Snake Eyes hancur, dan pita suaranya rusak. Di cerita lain, Snake Eyes bahkan diceritakan berseteru dengan Cobra Commander.

Film Snake Eyes: G.I. Joe Origin sepertinya akan mengubah cerita asal-usul Snake Eyes untuk kesekian kalinya. Perubahan tersebut sepertinya akan cukup menjanjikan mengingat filmnya juga akan menghadirkan deretan karakter yang sama sekali baru. Aktor Henry Golding akan menjadi pemeran Snake Eyes dalam film Snake Eyes: G.I. Joe Origins, dan filmnya akan rilis di bioskop pada tanggal 23 Juli.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/