Sparrow Academy bentukan dari Sir Reginald Hargreeves akan menjadi dokus utama di musim ketiga dari seri The Umbrella Academy. Namun, apakah memang Reginald yang membentuk akademi tersebut? Ada beberapa alasan yang mungkin bisa mendukung spekulasi tersebut, berkat sosok Five. Sparrow Academy sendiri diperkenalkan di akhir musim kedua, setelah mereka kembali dari masa lalu.

Setelah kembali dari tahun 1963 untuk menjalankan misi mencegah terjadinya kiamat pada masa sekarang, Five dan para saudaranya kemudian menemukan sesuatu yang janggal di tempat mereka tinggal. Semua ornamen di rumah tersebut tampak berbeda dari biasanya. Mereka kemudian menyadari bahwa rumah tersebut bukan lagi menjadi rumah mereka, melainkan milik Sparrow Academy.

Dalam momen tersebut Reginald diperlihatkan masih hidup dan sehat. Dan yang lebih mengejutkannya lagi adalah Ben – karakter yang diceritakan sudah tewas – ternyata masih hidup. Dia bahkan menjadi pemimpin dari Sparrow Academy. Kemunculan akademi tandingan bagi Umbrella Academy tersebut tidak pelak memunculkan pertanyaan, mengapa kemudian Reginald membuat kelompok tersebut.

Meskipun jawabannya besar kemungkinan akan terjawab di musim ketiga nanti, beberapa spekulasi dan petunjuk bisa diambil dari momen pertemuan Reginald dan anak-anaknya di tahun 1960an. Dalam episode berjudul “A Light Supper,” Reginald mengundang seluruh Umbrella Academy untuk makan malam sekaligus juga menggali informasi bagaimana kemudian mereka bisa menemukan dan melacak keberadaannya.

Yang menarik adalah hampir semua anggota Umbrella Academy gagal untuk memberikan kesan terhadap Reginald, kecuali Five. Dia yang kemudian tetap diajak bicara oleh Reginald. Ada kemungkinan bahwa impresi negatif inilah yang kemudian menyebabkan Reginald kemudian membentuk Sparrow Academy di masa depan. Reginald sadar bahwa Umbrella Academu adalah sebuah kegagalan.

Percakapannya dengan Five bahkan mungkin semakin meyakinkan Reginald untuk menciptakan Sparrow Academy. Reginald sendiri menganggap Five adalah sosok “yang paling masuk akal dibandingkan yang lainnya,” sebelum kemudian Five mengungkapkan fakta bahwa sebenarnya dia lebih tua dari penampilannya. Keduanya juga sempat berbincang mengenai perjalanan waktu, di mana Reginald mengatakan untuk memulai “dengan yang lebih kecil” yaitu melakukan perjalanan waktu dalam hitungan detik dibandingkan tahunan atau puluhan tahun.

Mengupas Detail Para Anggota Sparrow Academy! | GreensceneMeskipun terdengar biasa, percakapan tersebut bisa jadi memberikan asumsi lainnya bahwa Reginald takut dengan kekuatan Five. Rasa takut tersebut, ditambah dengan masalah tentang kegagalan Umbrella Academy, cukup untuk menjadi alasan kuat bagi Reginald membentuk Sparrow Academy – dan mencoba menghancurkan kelompok tersebut.

Masih belum diketahui apakah spekulasi tersebut memang benar terjadi, tetapi tentunya menarik untuk mengetahui apa alasan Reginald membuat Sparrow Academy sebagai tandingan bagi Umbrella Academy. Apa yang akan dilakukan Five dan Umbrella Academy untuk menghadapi Sparrow Academy? Apakah akan ada perjalanan waktu kembali? Kita nantikan saja kelanjutannya di musim ketiga ini ya Geeks!