Setelah nanti tampil di film Eternals, sepertinya Dane Whitman yang diperankan oleh Kit Harrington akan kembali untuk melawan Skrull di serial Marvel Secret Invasion. Di komiknya, Dane Whitman dikenal sebagai Black Knight, seorang pahlawan super yang mempunyai reputasi sebagai pendekar pedang terhebat di Marvel Universe.

Karakter Black Knight telah berjuang bersama Avengers di komik sejak akhir tahun 1960-an, dan sekarang karakter tersebut akan melakukan debutnya di film Eternals. Film tersebut menceritakan tentang ras makhluk abadi yang sudah hidup di Bumi selama ribuan tahun. Nantinya Black Knight adalah satu-satunya karakter pahlawan super yang merupakan seorang manusia asli di film tersebut.

Black Knight diharapkan akan terhubung dengan karakter Sersi, salah satu anggota terkuat di Eternal. Di komik The Avengers awal tahun 1990-an, keduanya terlibat hubungan cinta, dan sepertinya kisah tersebut akan diadaptasi ke MCU. Walaupun begitu, masih belum jelas rencana yang dimiliki Marvel Studios untuk karakter Dane Whitman nantinya.

Kemungkinan besar Marvel akan melibatkan pendekar pedang terhebat di Marvel Universe ini di proyek lain fase 4 MCU. Misalnya Secret Invasion, serial Disney+ mendatang yang akan berfokus pada karakter Nick Fury dan Talos yang akan melawan bangsa Skrulls jahat.

Black Knight di komik Marvel

Di komik, Secret Invasion menceritakan puluhan pahlawan super dari seluruh Marvel Universe. Jumlah karakter yang terlibat menjelaskan masalah yang diakibatkan bangsa Skrulls sangatlah besar. Karena kemampuan mereka untuk mengubah suara dan penampilan fisik, Skrulls berhasil menyusup ke berbagai tingkat pemerintahan, dan bahkan kelompok pahlawan super.

Ketika Skrulls keluar dari persembunyiannya dan melancarkan serangan mereka di seluruh dunia, Negara Inggris harus bergantung pada pahlawan seperti Black Knight, yang sebelumnya tidak pernah diperhatikan selama bertahun-tahun. Dengan senjata utamanya Ebony Blade, Dane melawan beberapa serangan Skrull sendirian.

Diceritakan bahwa Dane bertemu dengan seorang dokter bernama Faiza Hussain, yang menjadi kekasih baru dari karakter tersebut. Dengan Faiza di sisinya, Black Knight bekerja sama dengan Captain Britain untuk bertarung dengan Super Skrull, salah satu jenis Skrull paling kuat dan paling ditakuti dari spesiesnya. Super Skrull mempunyai kemampuan gabungan dari semua anggota Fantastic Four, dan jauh lebih tangguh dari Black Knight dan Captain Britain. Walaupun begitu, akhirnya Super Skrull berhasil dikalahkan dan Inggris pun terselamatkan.

Secret Invasion membutuhkan Pahlawan Super

Sejauh ini belum ada karakter pahlawan super yang dikonfirmasi akan muncul di serial Secret Invasion. Tetapi kemungkinan karakter seperti agen Monica Rambeau akan terlibat dalam pertempuran melawan Skrulls nanti, setelah dirinya diperlihatkan mempunyai kekuatan super di akhir serial WandaVision. Tentunya hal tersebut masih kurang mengingat skala ancaman Skrulls yang jauh lebih besar.

Meskipun presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan bahwa serial tersebut tidak akan menunjukkan banyak pahlawan super seperti versi buku komiknya, tetap saja dibutuhkan lebih dari sekadar para agen SWORD untuk membuat serial tersebut seperti cerita aslinya. Pada Fase 4, ada banyak pahlawan super baru dan lama yang akan sangat menarik jika terlibat dalam serial tersebut, salah satu opsinya adalah Dane Whitman alias Black Knight.

Mengapa Black Knight?

Dane Whitman adalah karakter di film Eternals yang mempunyai peluang terbaik untuk tampil di luar filmnya. Selain karena Black Knight tidak termasuk anggota the Eternals, dia juga mempunyai sejarah panjang di komik Marvel sebagai salah satu anggota Avengers. Dia bahkan pernah beberapa kali diceritakan memimpin Avengers di beberapa pertempurannya. Masuk akal jika nantinya setelah diperkenalkan di film Eternals, Black Knight bisa menjadi salah satu karakter kunci MCU. Berdasarkan sejarahnya tersebut, dia bisa menjadi kandidat kuat sebagai pemimpin tim di Avengers 5.

Dengan kekuatannya, ada banyak potensi Dane dapat berkontribusi dalam pertarungan melawan Skrulls di Secret Invasion. Fakta tentang karakter Dane bahwa dia adalah seorang ahli fisika. Jika Marvel membawa aspek tersebut di Eternals, hal tersebut juga bisa menjadi faktor dalam Secret Invasion. Mungkin SWORD akan memanggil Dane karena keahlian ilmiahnya. Dengan merekrut Black Knight, SWORD akan mempunyai ilmuwan yang kompeten sekaligus pahlawan super untuk melawan prajurit terkuat Skrull