Saat melakukan sesi wawancara dengan Entertainment Weekly, sutradara serial Loki, Kate Herron mengungkapkan tiga inspirasi utama bagi serial Loki. Herron mengatakan bahwa serial Loki terinspirasi dari Blade Runner, Mad Men, dan Teletubbies. Namun, Herron tidak mengatakan lebih detail mengapa serial Loki bisa terinspirasi dari Teletubbies. Herron hanya mengatakan bahwa semuanya akan terungkap sampai serialnya rilis bulan Juni mendatang.

“Tim kreatif terinspirasi dari berbagai film atau serial yang sangat berbeda, seperti  Blade Runner, Mad Men, dan yang paling membuat penasaran, Teletubbies.” Ungkap Kate Herron.

Untuk kalian yang belum tahu, Teletubbies adalah sebuah serial anak-anak yang ditayangkan dari tahun 1997 hingga 2001. Serial tersebut sangat sukses hingga akhirnya dihidupkan kembali pada tahun 2015. Teletubbies memiliki banyak hal unik terutama pada bentuk antena yang dimiliki masing-masing karakter. Mungkin berbagai hal unik itulah yang membuat Teletubbies menjadi inspirasi dari serial Loki. Atau mungkinkah Loki akan mengunjungi sebuah dunia yang mirip dengan yang ada di Teletubbies?

Serial Loki akan menceritakan tentang Loki yang melakukan perjalanan waktu, setelah Loki versi tahun 2012 berhasil kabur dengan membawa Tesseract. Karena Loki bermain-main dengan waktu, Loki akhirnya berurusan dengan TVA, sebuah organisasi yang mengawasi orang-orang yang melakukan perjalanan waktu. TVA juga bertugas untuk menghadang orang-orang yang berpotensi merusak atau mengubah timeline.

Tom Hiddleston dipastikan akan kembali memerankan karakter Loki dan juga sebagai “protagonis utama” dalam serinya. Selain Hiddleston, serial ini juga dibintangi oleh nama-nama besar lainnya seperti Owen Wilson dan Sophia Di Martino. Sophia sendiri kabarnya akan memerankan versi perempuan Loki. Jadi, akan ada dua Loki yang muncul dalam serial tersebut. Meskipun masih belum dikonfirmasi oleh pihak Marvel, laporan sebelumnya menyebutkan jika Loki akan secara langsung membangun cerita film Thor: Love and Thunder.