Jauh sebelum Gol D. Roger memulai karirnya sebagai bajak laut, ternyata di lautan sudah ada kelompok bajak laut yang populer yang bahkan menjadi incaran dari Pemerintah Dunia dan juga angkatan laut, yaitu kru bajak laut Rocks D. Xebec. Mereka dikenal sebagai kelompok bajak laut terkejam dan paling ganas, bahkan cerita tentang mereka pun tidak dicatat dalam sejarah.

Kelompok Rocks memiliki kru yang sangat luar biasa, seperti Big Mom, Kaido, Whitebeard, dan juga Shiki. Memang masih belum diketahui siapa lagi yang pernah menjadi bagian dari kelompok Rocks, dan tidak diketahui juga berapa jumlah pasti kru bajak laut Rocks. Namun, ada satu petunjuk mengenai sisa kru dari Rocks yang belum disebutkan.
Dalam chapter 957, Sengoku bercerita banyak kepada para angkatan laut muda mengenai sosok Rocks. Dia bercerita tentang sosok Rocks dan mengapa dia menjadi bajak laut, serta mengapa dia kemudian mengumpulkan banyak sekali kru tangguh. Sengoku menjelaskan bahwa Big Mom dan Kaido serta Whitebeard pernah bergabung dengan Rocks di masa mudanya, dan ada beberapa nama lainnya yang juga pernah bergabung dengan Rocks.

Mereka adalah Captain John, Shiki the Golden Lion, Silver Axe, dan Ou-Choku atau Wang Zhi. Sejauh ini kita sudah melihat semua kru yang sudah disebutkan, kecuali Captain John, Silver Axe dan Wang Zhi. Captain John adalah sosok populer berkat harta karunnya yang melimpah, ini juga yang kemudian menjadi incaran dari Buggy selama ini, dan bukan mencari One Piece.

Hanya Wang Zhi dan Silver Axe yang belum diketahui bagaimana wujudnya. Namun, kemungkinan Oda Sensei sudah pernah menghadirkan kedua sosok jauh sebelumnya. Di chapter 452 dalam arc Thriller Bark, Franky diperlihatkan harus menghadapi pasukan zombie yang sangat banyak. Yang menarik, salah satu zombie tersebut adalah Captain John. Kemungkinan setelah Captain John tewas tubuhnya dibawa ke Thriller Bark dan berkat Dr. Hogback, dia pun kembali hidup dalam wujud lain.

Meskipun belum ada konfirmasi resminya, namun dua sosok disamping Captain John saat itu diyakini sebagai sosok Wang Zhi dan Silver Axe. Hal ini sesuai dengan penggambaran dari Sengoku. Silver Axe adalah sosok yang tingginya tidak lebih dari Captain John dan mengenakan baju zirah dan memegang kapak. Sedangkan Wang Zhi adalah sosok berbadan besar, yang tubuhnya sudah disatukan dengan tubuh binatang, mengenakan zirah berwarna emas, dan memiliki pedang raksasa.

Untuk tubuh dari Captain John dan Silver Axe kemungkinan Dr. Hogback belum melakukan apapun terhadap tubuhnya. Lain halnya dengan Wang Zhi yang bisa jadi tubuhnya sudah disatukan dengan tubuh hewan. Masih belum diketahui bagaimana Moria mendapatkan jenazah atau tubuh mereka. Yang pasti hal ini tentunya mengejutkan.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.