Walau menjadi karakter utama, tetapi masih banyak misteri Luffy yang belum terungkap, terutama misteri yang berkaitan dengan keluarganya. Para penggemar pun hanya mengetahui ayah Luffy adalah seorang yang paling dicari Pemerintah Dunia yaitu Monkey D. Dragon. Minimnya informasi mengenai silsilah keluarga Luffy, membuat banyak penggemar menebak dengan berbagai teori. Salah satunya menyebutkan, bahwa Luffy merupakan keturunan bangsawan dari masa lalu. Mengapa bisa demikian? Kamu bisa baca atau simak videonya dibawah ini:

SUBSCRIBE US, CLICK:

 

Pita Bangsawan

Pita Bangsawan bisa kalian lihat di Arc Manusia Ikan, saat itu kalian akan melihat hampir semua bangsawan dari Pulau Manusia Ikan menggunakan sejenis pita yang berada di belakang punggungnya. Aspek semacam ini juga sempat muncul dalam Arc Skypiea, tepatnya saat Enel yang mengaku sebagai dewa, yang juga tampil menggunakan pita seperti milik para duyung di Pulau Manusia Ikan.

Pita semacam itu juga Luffy kenakan saat berada di titik Gear 4, sehingga melalui kesamaan simbol tersebut, membuat  penggemar yakin bahwa Luffy adalah keturunan bangsawan. Karena pita yang digunakan oleh Enel atau para bangsawan mirip dengan yang digunakan Luffy, nampaknya Luffy juga memiliki keterkaitan hubungan sebagai keturunan bangsawan di masa lalu.

Will of D

Will of D adalah salah satu misteri yang hingga sekarang belum ada jawaban pasti di serial One Piece. Namun yang jelas, para pemilik nama D adalah orang yang paling dicari oleh Pemerintah Dunia. Menurut Pemerintah Dunia, para pemilik D adalah orang-orang yang sangat berbahaya, sehingga karena alasan inilah Pemerintah Dunia memburu mereka yang memiliki nama D.

Tindakan Pemerintah Dunia kepada mereka yang memiliki nama D menimbulkan kecurigaan. Bisa jadi pemilik nama D sebenarnya adalah keluarga bangsawan yang hidup selama abad kekosongan dan memiliki kekuatan luar biasa sebagai raja. Jika memang teori ini benar, maka Luffy memang benar-benar keturunan bangsawan, sebab nama lengkap Luffy adalah Monkey D. Luffy. Namun sayangnya hingga sekarang, alasan Pemerintah Dunia memburu pemilik nama D masih belum terungkap.

Tato Monkey D. Dragon

Ayah Luffy adalah ketua Pasukan Revolusioner yang paling dicari Pemerintah Dunia. Monkey D. Dragon memiliki detail yang cukup menarik dengan tato yang menutupi hampir separuh dari wajahnya. Namun sayangnya hingga sekarang informasi mengenai Dragon sebagai ayah dan juga pemimpin Pasukan Revolusioner masih tergolong sedikit. Namun melihat tato yang menjadi ciri khas dari Dragon, ada yang berpendapat bahwa tato tersebut menunjukkan bahwa Dragon merupakan bagian keluarga bangsawan.

Teori ini berkembang, lantara ada yang mencocokan bentuk tato tersebut dengan salah satu ciri dari Suku Indian yang mendiami pedalaman Amerika di masa lalu. Menurut beberapa orang yang mempercayai teori ini, tato tersebut melambangkan dewa yang menguasai langit dan segalanya, sehingga yang memiliki tato semacam itu pasti bukanlah orang sembarangan.

Kesimpulan

Kesimpulannya, melihat beberapa kecocokan ini, tidak menutup kemungkinan jika Luffy dan keluarganya memiliki darah bangsawan. Namun ketiga teori tadi memang masih belum terbukti kebenarannya. yang pasti, kita harus menunggu petunjuk lain dari Oda sensei untuk mencari tahu latar belakang Luffy dan keluarganya yang sebenarnya.

Pasalnya Oda sensei memang cukup sering memberikan beberapa tanda mengenai misteri yang terjadi dalam serial One Piece. Sehingga para penggemar tentu tidak akan melewatkan sedikitpun mengenai tanda yang menurut mereka menarik dan penting. Terutama jika tanda tersebut memiliki sebuah pola yang tampaknya selalu sama dan memang perlu dipecahkan.