Meskipun sempat memberikan perlawanan, sepertinya Luffy memang harus menerima kenyataan bahwa kemampuannya masih belum cukup kuat menghadapi Kaido. Di chapter 1012 kemarin kita melihat bagaimana Red Scabbards berpencar untuk beberapa tujuan. Pertama adalah mencari keberadaan Kanjuro. Kedua, mereka harus menyelamatkan Momonosuke yang saat ini sedang bersama dengan Shinobu di sebuah ruangan.

Di sisi lain, kita melihat bagaimana Sanji mencoba menyelamatkan Zoro yang terluka parah setelah terkena serangan Kaido. Di akhir chapternya, kita melihat sesuatu yang sangat luar biasa dimana Nami mulai menunjukan kemampuannya. Hal ini terjadi setelah Ulti menyerang Tama, yang mana itu membuat Nami marah. Nami sendiri kemudian menyerang Ulti dengan Cloud Tempo miliknya.

Lalu, apa yang terjadi di chapter 1013 nanti? Di awal chapternya, kita melihat bagaimana Ulti berhasil kembali bangkit setelah terkena serangan Nami sebelumnya. Nami kemudian menggunakan teknik “Tornado Tempo” untuk menyerang Ulti, namun dia dengan mudah mampu menghindari serangannya. Ulti pun kemudian bersiap untuk melakukan serangan balik ke arah Nami.

One Piece: Nami Akan Hadirkan “Awkakening” Kekuatannya? | GreensceneDi sisi lain, Big Mom kemudian menggunakan serangan kombinasi dari Napoleon, Promotheus, dan Hera untuk menyerang Ulti. Dan bisa ditebak hasilnya, dimana Ulti dengan mudah takluk oleh serangan dahsyat Big Mom tersebut. Kemudian kita mendapatkan informasi bahwa Hera sengaja diciptakan oleh Big Mom atas permintaan Promotheus, yang menginginkan seorang kekasih.

Inilah alasan mengapa Hera merupakan awan dengan jenis kelamin (dan memiliki wujud) wanita. Zeus kemudian melihat Hera dan mencoba untuk membuat Hera tidak lagi menjadi andalan bagi Big Mom. Namun, Big Mom kemudian mengatakan bahwa dia sudah tidak membutuhkannya lagi. Big Mom bahkan memerintahkan Hera untuk memakan Zeus.

Zeus sendiri meminta kepada Big Mom untuk tidak melakukan hal itu kepadanya, namun Big Mom tidak peduli dan tidak merasa kasihan. Big Mom kemudian mencoba untuk menyerang Nami dan Usopp. Zeus, yang lari dari Hera, kemudian mencoba meminta maaf atas apa yang terjadi kepada Nami. Zeus sendiri kemudian mengorbankan dirinya untuk melindungi Nami dan Usopp yang berusaha kabur.

One Piece: Nami Akan Mencuri Hera Dari Big Mom? | GreensceneKidd kemudian bergabung dalam pertarungan dengan menghadirkan “Punk Gibson” miliknya yang kemudian mengenai Big Mom. Adegan kemudian berpindah ke atas atap, dimana pertarungan Luffy vs. Kaido terjadi. Kaido kemudian mengatakan, “hasilnya sudah bisa ditebak… aku sangat senang karena sudah lama aku tidak merasakan hal ini, tapi aku salah. Seharusnya aku sudah membunuhmu dan mengumumkan kemenanganku. Dengan begitu, tidak ada yang percaya bahwa kau bisa menang.”

Di akhir chapternya, kita melihat bagaimana Luffy yang sudah kalah dan tidak sadarkan diri, terjatuh dari atas Onigashima menuju lautan. Sayangnya, untuk minggu depan chapter terbaru One Piece tidak akan muncul. Artinya chapter 1014 baru akan muncul pada 26 Mei 2021 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.