Sejak diumumkan pada Januari 2019, Venom 2 menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Film yang menjadi bagian dari Sony Pictures Universe of Marvel Characters ini akan kembali menceritakan kisah dari Tom Hardy sebagai Eddie Brock, reporter yang menjadi inang dari symbiote dan memberinya kekuatan super. Dan kini, Venom 2 akhirnya merilis trailer perdananya.

Sejak film pertamanya dirilis, banyak penggemar antusias setelah mengetahui bahwa di sekuelnya nanti akan melibatkan sosok Cletus Kasady (Woody Harrelson) alias Carnage. Meskipun sekuelnya berganti sutradara menjadi Andy Serkis, namun sepertinya antusiasme tersebut tidak berkurang. Hanya saja sayangnya rencana perilisan Venom 2 pada Oktober 2020 harus diundur karena COVID-19 menjadi 24 September 2021. Artinya, hanya tinggal beberapa bulan lagi sampai film ini dirilis, dan Sony telah memulai kampanye promosi untuk Venom 2 dengan merilis sebuah poster dan trailer dibawah ini.

Ketika film Venom pertama dirilis pada tahun 2018, ulasan negatif menyertai film dengan banyak yang menyebutkan terasa seperti film superhero di awal tahun 2000an. Namun bagaimana pun juga, Venom berhasil secara finansial dengan meraup $ 856,1 juta dari budget sebesar $ 100- $ 116 juta. Karena itu, tidak heran jika Sony memutuskan untuk memproduksi Venom 2, dan sepertinya, belajar dari ulasan negatif di film pertama, Sony berinisiatif untuk merekrut Andy Serkis sebagai sutradaranya.

Namun trailernya belum terlalu menampilkan gambaran yang jelas mengenai perbedaan dengan film pertama. Filmnya sendiri masih menggunakan tone yang cukup gelap namun dari segi cerita, menampilkan ikatan yang lebih akrab sekaligus unsur humoris antara Eddie dan Venom, bahkan interaksi sosial Venom dengan karakter-karakter lain, yang jelas memberi dinamika baru yang sedikit berbeda dengan versi komik.

Adapun Carnage, sosok yang akhirnya tampil dalam format live action ini terlihat cukup meyakinkan meski hanya muncul dalam hitungan detik. Belum lagi sang aktor, Woody Harrelson tampak sangat mendalami peran untuk tampil sebagai psikopat super sadis, Cletus Kasady.  Secara keseluruhan, trailer film Venom 2 membuat kita penasaran untuk segera menyaksikan filmnya.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.